25.1 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Surat Untuk Pejabat Daerah Kabupaten Solok
S

oleh: Riza Amelia, S.Pd.
(Ketua Umum PC IMM Solok)

Bismillahirrohmanirrahim. Dengan segala ketulusan ketulusan dan kecintaan kepada Kabupaten Solok, demi kesetiaan serta pengabdian kepada Ibu Pertiwi. Semuanya berlalu begitu saja tanpa rasa berdosa merayakan kemerdekaan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Solok 18 Agustus 2021.

Tahun 2019 lalu, masih ingatkah tuan dan puan terhormat begitu lantang gemuruh berkampanye dan berjanji untuk membawa Kabupaten Solok lebih maju? Bahkan lebih keras dari petir!. Tapi kami yakin masih ada di antara tuan dan puan yang masih ada kebijaksanaan di dalam hatinya.

Belakangan ini di media sosial, bahkan dalam suasana kemerdekaan RI ke 76 pun masyarakat Kabupaten Solok di hadiahi dengan tontonan² yang tidak baik. Yakni; Anggota Dewan kita yang berkelahi, melempar microfon, memecahkan asbak, caci maki, dan membalikkan meja.

Memang luar biasa. yang katanya mempunyai gagasan dan argumentasi berdasarkan kepada aspirasi masyarakat Kabupaten Solok. Semuanya terlihat seperti sedang goyang dua jari.

“Politik bukan lah perebutan kekuasaan bagi partainya masing-masing, bukan persaingan untuk menonjolkan ideologinya sendiri-sendiri, tetapi politik untuk menyelamatkan dan menyelesaikan revolusi Indonesia”. -Ir. Soekarno

Seharusnya yang disampaikan Bung Karno ini menjadi dasar untuk berpijak bagi pemimpin disetiap daerah dalam mengemban amanah yang diberikan oleh rakyat.

Bapak dan ibuk pimpinan Kabupaten Solok yang terhormat. Tahun lalu, kita masyarakat Kabupaten Solok juga telah melakukan pemilihan kepala daerah dan yang pastinya juga memiliki tujuan yang sama untuk Kabupaten Solok lebih maju. Secara sah beberapa bulan yang lalu kita sudah memiliki bupati dan wakil bupati yang baru. Terlalu singkat rasanya kalau ingin berkomentar terhadap kinerja kepala daerah yang baru. Namun sudah melihatkan kinerja yang baik.

Namun polemik antara pejabat tinggi Kabupaten Solok beberapa waktu belakangan ini telah memperlihatkan citra yang kurang baik. Jika ini terus berlangsung dan tidak ada penyelesaian kedua belah pihak, maka akan sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan sosial, ekonomi dan politik masyarakat Kabupaten Solok.

Untuk itu kami Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Solok meminta kepada kedua belah pihak (Bupati Solok dan ketua DPRD Kab. Solok) untuk mengakhiri perseteruan ini “Islahlah”. Dan letakkan kepentingan Rakyat Kabupaten Solok di atas kepentingan kelompok. Dan memberikan contoh Dan tauladan yang baik untuk masyarakat kabupaten Solok.

Bupati dan Wakil Bupati Solok, serta Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Solok yang dirahmati Allah. Bapak ibuk di pilih untuk bekerja demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Solok, bukan untuk perseteruan yang berkepanjangan. Sesungguhnya bekerja untuk menghasilkan kebijakan yang pro rakyat adalah tujuan yang mulia. Di pilih dengan menghabiskan anggaran yang sangat besar. Setidaknya jangan lukai perasaan rakyat dengan sikap yang kurang baik.

Mari Kita Berdoa kepada tuhan supaya daerah Kita ini diberikan keamanan Dan kesejahteraan. Para pengemban amanah rakyat diberikan kejujuran, keadilan, Dan kebijaksanaan.

Wasslamualaikum wr wb

(IMM Cab Solok).

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Lapas Sijunjung Gelar Simulasi Cegah kebakaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah terjadinya kebakaran Jajaran Lembaga Permasyarakatan Kelas ll B Muaro Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Damkar setempat melakukan simulasi memadamkan kebakaran di...
- Advertisement -

Diduga Abaikan Peringatan Pemerintah,Limbah Hasil Proyek PLTMH Berserakan

Tanah Datar, beritasumbar.com - Pengerjaan pengembangan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Kalo Kalo Lubuk Jantan diduga abaikan surat peringatan pemerintah daerah tentang limbah...

Kreativitas Sehat di Internet Diulas di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,Beritasumbar.com, — Guntur Simbolon salah satu musisi tanah air menyebut kreativitas membuat seseorang memiliki daya cipta, inovasi, yang membuat berpikir luas, sehingga dapat berkreasi secara positif. Dengan menggunakan internet secara bijak dan sehat, masyarakat justru bisa menjadi pribadi yang semakin kreatif.
- Advertisement -

Jelang ANBK Tahun 2021, Kemenag Padang Panjang Gelar Rapat Finalisasi Teknis Bersama Proktor

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan arahan dan motivasi terhadap Proktor ANBK dalam Rapat Persiapan Finalisasi Teknis Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 bersama seluruh Froktor ANBK dari Madrasah Negeri/Swasta se Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag, Rabu Siang (22/09/2021)

Waspada Bahaya Kejahatan di Ruang Digital Dibahas di Padang Pariaman

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com, — Kementerian Kominfo RI membahas tentang bahaya kejahatan di ruang digital. Paparan disampaikan secara daring dan diikuti ratusan pelajar di Kabupaten Padangpariaman, Kamis (2/9).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LPPKI Selenggarakan Legal Training Buat Insan Perbankan

Solok -BeritaSumbar.com,-Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) menyelenggarakan Legal Training buat insan Perbankan yaitu Bank Prekreditan Rakyat (BPR) yang diikuti oleh perwakilan BPR se Kota dan Kabupaten Solok serta Solok Selatan yang diadakan di hotel Taufina Kota Solok, pada Kamis 23 September 2021.

Edukasi Universal Precaution Pada Masyarakat Oleh Fakultas Keperawatan Universitas Andalas

Sejak kemunculan infeksi coronavirus novel (2019-nCoV) pada bulan Desember tahun 2019 di Wuhan, infeksi ini menyebar dengan cepat ke seluruh Cina dan banyak negara lain. Penyakit 2019-nCoV dan telah menjadi masalah kesehatan global utama di dunia

LPPKI Selenggarakan Legal Training Buat Insan Perbankan

Solok, beritasumbar.com - Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) menyelenggarakan Legal Training buat insan Perbankan bagi Bank Prekreditan Rakyat (BPR). Kegiatan tersebut diikuti...

Benarkah Masa Pandemi Covid-19 itu Ibarat Pisau Bermata Dua dan Berkah Bagi Sektor Pertanian” Kita ?

Berbicara tentang pandemi Covid-19, hampir pasti di semua kita langsung tersirat makna negatif setelah mendengar kata “Covid” tersebut. Padahal kenyataannya tidak. Masa pandemi Covid-19 ibaratkan seperti pisau bermata dua. Bagaimana tidak? Ingin tahu kenapa..padahal artikel ini akan kita kupas mengenai itu.

Jabatan Itu Amanah, Jangan Kau Minta Apalagi Beli

Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadis melarang umatnya untuk meminta jabatan. Rasulullah juga enggan memberikan jabatan kepada orang yang meminta jabatan dan rakus.

Dosen Unand Beri Pelatihan Teknik Relaksasi benson Untuk Mengatasi Gangguan Tidur Pada Lansia

Dosen Universitas Andalas dari Fakultas Keperawatan, memberikan pelatihan tentang “Teknik Relaksasi Benson Untuk Mengatasi Gangguan Tidur Pada Lansia” Kegiatan ini dilaksanakan di Panti jompo Wisma Cinta Kasih kota Padang. Dosen-dosen tersebut ialah Gusti Sumarsih Agoes, S.Kp, M.Biomed, Ns. Arif Rohman Mansur, M.Kep dan Ns. Windy Freska, M.Kep

LPPKI DPC Kabupaten Solok melaksanakan Musda

Solok,Beritasumbar.com,- Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (LPPKI) DPC Kabupaten Solok. Siap mendukung program pemerintah Kabupaten Solok dalam membangun Kabupaten Solok agar Kabupaten Solok lebih maju dan berkembang kedepannya.

Manajemen Kesehatan Diri Di Masa Pandemi Covid-19

Pandemik merupakan penyebaran luas (mendunia) penyakit baru yang disebabkan agen biologis. Pandemik memiliki beberapa karakteristik yaitu merupakan penyakit baru (paling sering: zoonosis, penyakit akibat virus), penyebaran tingkat global dan sebagian besar mayarakat tidak memiliki kekebalan tubuh.

Gorengan Politik

Pernah mencoba makan goreng pisang? Bagaimana, enak bukan? Apalagi dimakan saat hari hujan ditemani segelas kopi bersama kawan, sensasinya sungguh nikmat sekali. Momen indah, yang ingin terus terulang.

Yang Heboh Sudah Terbiasa Bikin Heboh

Tadi malam agak beda pula informasinya. Pemberitaan di salah satu media online menyebutkan KPK sedang OTT di Sumbar. Bahkan langsung mengarah kepada Pemprov Sumbar. “Bakalisiak” pula semua orang dibuatnya. Sehingga yang tenang jadi heboh.
- Advertisement -