30 C
Padang
Minggu, September 25, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Kafilah Payakumbuh Ke Sawahlunto Perbaiki Posisi
K

Kategori -
- Advertisement -

Kafilah Kota Payakumbuh  berkekuatan 54 qori dan  qoriah dan 30 ofisial sudah siap berlaga dalam MTQ Sumatera Barat, di Sawahlunto,  8 – 15 November 2015. Payakumbuh akan tampil maksimal dan siap memperbaiki posisi dari papan bawah menuju papan atas pada MTQ ke-36 itu.

Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, dalam rapat persiapan menuju MTQ di balaikota, Senin (26/10), mengatakan, kebersamàan  dalam MTQ Sumbar nanti, sangat menentukan dalam MTQ mendatang. Kafilah yang akan dipimpin Kabag Kesra Setdako Devitra, M. Si itu, direncanakan akan bertolak ke Sawahlunto, dua hari sebelum pembukaan MTQ, setelah dilepas Walikota H. Riza Falepi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Payakumbuh H. Asra Faber, mengaku tertantang untuk memperbaiki posisi Payakumbuh pada MTQ nanti. “Mudah-mudahan, harapan pemko dan masyarakat Kota Batiah itu akan dapat kami wujudkan. Peluang tersebut cukup terbuka, karena persiapan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap Asra Faber.

Di bagian lain, Sekdako Benni Warlis juga mengingatkan seluruh qori dan qoriah serta  ofisial, untuk memelihara kesehatan. Jangan sampai terjadi, belum berlomba, tapi suara anggota kafilah sudah tak keluar, atau mengalami demam panas. Untuk mengantisipasi kesehatan itu, rombongan kafilah akan dilengkapi dengan dokter dan tenaga non medis lainnya.

Ke-54 anggota Kafilah Payakumbuh itu, akan ikut dalam 10 cabang dengan 18 mata lomba. Meliputi tilawah, tartil, cerdas cermat, sarhil qur’an, menulis kandungan alqur’an, bintang kasidah, kitab standar, hifzil qur’an, khutbah Jum’at dan  kaligrafi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img