26 C
Padang
Wednesday, October 21, 2020

Kafilah Payakumbuh Ke Sawahlunto Perbaiki Posisi

Kafilah Kota Payakumbuh  berkekuatan 54 qori dan  qoriah dan 30 ofisial sudah siap berlaga dalam MTQ Sumatera Barat, di Sawahlunto,  8 – 15 November 2015. Payakumbuh akan tampil maksimal dan siap memperbaiki posisi dari papan bawah menuju papan atas pada MTQ ke-36 itu.

Sekdako Payakumbuh H. Benni Warlis, dalam rapat persiapan menuju MTQ di balaikota, Senin (26/10), mengatakan, kebersamàan  dalam MTQ Sumbar nanti, sangat menentukan dalam MTQ mendatang. Kafilah yang akan dipimpin Kabag Kesra Setdako Devitra, M. Si itu, direncanakan akan bertolak ke Sawahlunto, dua hari sebelum pembukaan MTQ, setelah dilepas Walikota H. Riza Falepi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Payakumbuh H. Asra Faber, mengaku tertantang untuk memperbaiki posisi Payakumbuh pada MTQ nanti. “Mudah-mudahan, harapan pemko dan masyarakat Kota Batiah itu akan dapat kami wujudkan. Peluang tersebut cukup terbuka, karena persiapan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucap Asra Faber.

Di bagian lain, Sekdako Benni Warlis juga mengingatkan seluruh qori dan qoriah serta  ofisial, untuk memelihara kesehatan. Jangan sampai terjadi, belum berlomba, tapi suara anggota kafilah sudah tak keluar, atau mengalami demam panas. Untuk mengantisipasi kesehatan itu, rombongan kafilah akan dilengkapi dengan dokter dan tenaga non medis lainnya.

Ke-54 anggota Kafilah Payakumbuh itu, akan ikut dalam 10 cabang dengan 18 mata lomba. Meliputi tilawah, tartil, cerdas cermat, sarhil qur’an, menulis kandungan alqur’an, bintang kasidah, kitab standar, hifzil qur’an, khutbah Jum’at dan  kaligrafi.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

P3S Gelar Webinar Dengan Tema “Masa Depan Penyiaran Analog (Konvensional) di Indonesia”

Topik menarik seputar kontroversi antara penyiaran analog dan digital akan dibedah dalam webinar Political and Public Policy Studies (P3S) dan esensinews.com yang...

Pengunjung Risih, Anjing Liar Masuki Taman Pagaruyung

Tanah Datar,- Beredar beberapa foto di media sosial menunjukkan bahwa mulai maraknya binatang "anjing" liar disekitar areal taman Pagaruyung Batusangkar.

Kekuatan (Sosial) Untuk Perubahan (Sosial)

Sulit sekali untuk membantah bahwa daya/kuasa ( power ) adalah sumber dari kemenangan atas apapun di dunia ini. Dalam situasi damai maupun...

Prima dan Tesi Lolos Seleksi MC MTQ Nasional ke 28

Limapuluh Kota,- Untuk suksesnya suatu acara yang bersifat publik tentu butuh MC yang profesional dan mahir membawakan acara. Begitu juga halnya dengan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -