28 C
Padang
Rabu, Oktober 20, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Juara Provinsi Bakuang Jaya Ke Tingkat Nasional
J

Kategori -
- Advertisement -

Kelompok Tani Bakuang Jaya di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), Kota Payakumbuh, keluar sebagai juara lomba Intensifikasi Tanaman Pangan (ITP) tingkat Sumatera Barat 2015. Sesuai keputusan kepala Dinas Pertanian Sumatera Barat No 521.2/4422/Kds/2015,  tentang penetapan juara lomba ITP, untuk selanjutnya Bakuang Jaya berhak mewakili Sumbar ke lomba yang sama tingkat nasional.

Keterangan Kepala Dinas  Tanaman Pangan Perkebunanan dan Kehutanan (Distabunhut),  Ir. Zulinda Kamal, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh,  Selasa (4/8),  dalam pekan ini, tim penilai pusat akan melakukan penilaian atak klarifikasi ke Keltan Bakuang Jaya. Jika sukses, pengurus keltan akan diundang ke Istana Negara Jakarta, guna menghadiri peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70, bersama Presiden Joko Widodo.

Sementara itu,  dalam lomba Tanaman Hortikurtura Komoditas Sayuran (THKS),  Kelompok Tani Tanah Tambago Kelurahan Taratak Padang Kampuang,  Payakumbuh Utara, juga sudah lebih dulu ditetapkan sebagai juara provinsi. Keltan Tanah Tambago ini, juga akan ikut lomba tingkat nasional.

Menurut   Linda Kamal didampingi Kepala Bidang Penyuluhan Drs. Afrimars.MM dan Sekretaris Ir. Syahril,  dua gelar juara yang diraih, mudah-mudahan akan meningkatkan gairah seluruh kelompok  tani dalam meningkatkan produksi pertanian, untuk menjamin ketahanan pangan nasional.

Menurut Linda, pihaknya terus mendorong keltan, agar melakukan intensifikasi pertanian, selain memanfaatkan seluruh lahan tidur,  agar menjadi lahan produktif.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img