26 C
Padang
Jumat, Mei 27, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Jokowi Bagikan Buku di Panti Asuhan Kampar
J

Kategori -
- Advertisement -

Pekanbaru – Presiden Joko Widodo membagikan ratusan buku kepada sejumlah anak Panti Asuhan Baiturrahmah di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

“Ini dari Pak Jokowi, kami berebut untuk mendapatkannya,” kata Ikhsan (12), anak panti asuhan itu kepada wartawan usai kunjungan Presiden Jokowi di desa tersebut untuk meninjau lokasi lahan bekas terbakar, Jumat sore.

Sebelumnya Ikhsan bersama puluhan anak panti asuhan dan ratusan bocah mulai dari SD hingga SMP berebut untuk mendapatkan buku yang langsung dibagikan Presiden Jokowi itu.

Presiden membagikan ratusan buku tulis tersebut setelah bersama rombongan meninjau upaya pencegahan kebakaran lahan gambut di Desa Rimbo Panjang, Kampar.

Presiden Jokowi turun dari mobil sedan dengan plat “Indonesia”, mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan dilipat dan mengenakan pelindung kepala.

Presiden langsung menuju lokasi lahan bekas terbakar dan masuk ke kawasan rawa gambut sejauh lebih satu kilometer didampingi Bupati Kampar Jefry Noer dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Setengah jam peninjauan, Presiden kemudian balik dengan disambut ratusan warga dari berbagai kalangan, mereka berteriak histeris sambil menyebut nama presiden.

Presiden Jokowi menyambut sapaan itu dengan senyuman sambil melambaikan tangan, kemudian masuk mobil mengambil ratusan buku tulis yang dibagikan ke bocah-bocah yang turut menantinya.

Sampul buku yang diberikan Presiden Jokowi itu bertuliskan “Belajar, belajar, belajar”. “Sesuai dengan tulisan di buku ini, kami akan belajar untuk jadi presiden,” kata Joni (14), remaja Panti Asuhan Baiturrahmah. (T.KR-FZR)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img