29 C
Padang
Minggu, April 11, 2021
Beritasumbar.com

Jasmir Sikumbang: Semua Pihak Harus Hormati Hasil Pilkada
J

Kategori -

Simpang Ampek – Politisi muda Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Jasmir Sikumbang mengajak semua pihak menghormati hasil pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2015.

“Meskipun sekarang pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum dilakukan, namun dari beberapa lembaga survey sudah tergambar siapa yang menang,” katanya di Simpang Amek, Minggu.

Ia mengatakan dari tiga pasangan calon (paslon) yang ada, paslon nomor tiga, Syahiran-Yulianto untuk sementara masih unggul dari paslon nomor urut 2, Zulkenedi Said-Rusnawanto dan paslon nomor urut 1, Hamsuardi-Kartuni.

“Meskipun demikian tentunya kita masih menunggu pengumuman resmi KPU pada 18 Desember 2015,” ujarnya.

Ia menilai pelaksanaan Pilkada 2015 di Pasaman Barat berjalan aman dan kondusif. Tidak ada gesekan antara pendukung masing-masing paslon.

Menurutnya, masyarakat harus menghormati paslon mana yang menang nanti. Artinya, siapapun yang menang nanti adalah kepala daerah Pasaman Barat.

“Hilangkan perbedaan, mari dukung bupati dan wakil bupati terpilih untuk menjalankan visi misinya. Kritisi jika salah dan berikan masukan yang membangun,”harapnya.

Ia mengharapkan kepada paslon yang menang nanti bisa merangkul semua pihak meskipun saat pemilihan berseberangan jalan dalam rangka membangun daerah.

Ia menambahkan kepada bupati dan wakil bupati terpilih nantinya bisa menempatkan pejabat sesuai dengan pendidikan dan kemampuan.

“Sesuaikan dengan bidang pendidikannya sehingga nantinya masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa bekerja dengan baik dan mengetahui apa yang akan dikerjakan,”tegasnya.

Ia juga menekankan kepada pendukung yang calonnya gagal diharapkan juga bisa legowo dan mari bersama-sama dukung bupati dan wakik bupati terpilih.

Politisi muda lainnya, Syamsul Bahar memberikan apresiasi kepada masyarakat Pasaman Barat yang bisa melaksanakan Pilkada dengan aman dan kondusif.

Ia mengingatkan paslon bupati dan wakil bupati yang memperoleh suara terbanyak berdasarkan hasil rekapitulasi sementara KPU setempat tidak merayakan kemenangannya secara berlebihan.

“Paslon bupati dan wakil bupati yang memperoleh suara terbanyak harus menghormati tahapan dan proses rekapitulasi KPU setempat sampai selesai,” katanya.

Ia mengatakan, tidak ingin perayaan yang berlebihan justru dapat berdampak negatif, sehingga membuat situasi menjadi tidak kondusif dan aman.

Ia menyatakan, bersyukur karena penyelenggaraan Pilkada di kabupaten itu dapat terlaksana dengan kondusif dan aman.

Ia menilai itu semua tidak terlepas dari peran serta masyarakat untuk saling menjaga situasi di daerah itu tetap kondusif dan aman.

“Siapapun yang terpilih ditetapkan KPU nantinya maka itu adalah bupati dan wakil bupati bersama. Hilangkan perbedaan, mari bangun Pasaman Barat untuk kesejahteraan masyarakat,”katanya. (Ant)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pengurus KAN Koto Nan Ompek Dikukuhkan Wali Kota Riza Falepi

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Sebagai Pucuak Undang, Wali Kota Riza Falepi mengukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bundo Kanduang, Limbago Anak Nagari, dan Puti Bungsu Koto Nan Ompek Periode 2021-2026 di Balai Adat Balai Nan Duo, Rabu (7/4).
- Advertisement -

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.
- Advertisement -

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Dibantu Personil Polres, Petugas Lapas Sijunjung Gelar Razia Narkoba Di Sel Tahanan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Pelaksanaan Razia gabungan Anggota Polres dan anggota Lapas di Kelas ll B Muaro Sijunjung, yang dimulai pukul 20.00 WIB, berjalan lancar dan sukses, kata Kalapas B.O.Situngkir, di Muaro Sijunjung, Selasa (6/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...

Mahyeldi Dukung Pemajuan Kebudayaan Koto Gadang Koto Anau untuk Jadi Destinasi Wisata Dunia

Peninggalan sejarah memiliki potensi besar bagi kemakmuran masyarakatnya. Jika tidak dijadikan cagar budaya, keberadaannya akan mengalami kepunahan. Menyikapi hal tersebut, Dra. Zusneli Zubir, M.Hum., Peneliti di Balai Pelestarian Nilai Budaya Provinsi Sumatera Barat (BPNB Sumbar) memprakarsai Penyusunan Grand Design Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau yang digelar pada 3 - 4 April 2021 di Depan Balai Adat Nagari Koto Gadang Koto Anau, Kabupaten Solok, Kecamatan Lembang Jaya, Provinsi Sumatera Barat.

Tak Sampai 24 Jam Polres Sinjujung Bekuk Sindikat Pencuri Antar Provinsi, Korban Rugi Puluhan Juta

Sijunjung, beritasumbar.com - Sekitar 12 jam setelah kejadian jajaran Polres Sijunjung berhasil membekuk enam orang pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil. “Pelaku...

Wako Sawahlunto: Mari Ciptakan Generasi Berlandaskan Al-Quran-Hadits

Sawahlunto, beritasumbar.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebutkan perlu menciptakan anak-anak di daerah itu agar memiliki landasan hidup yang kuat dengan Al-Quran dan Hadits....

Percepat Pembangunan Infrastruktur, DPRD Sumbar Raker Bersama Pemkab Pasaman-Pasbar

Padang, beritasumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pemilihan Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, melakukan Rapat Kerja Usaha Percepatan Penanganan dan...

Terlibat Kasus Narkoba, Dua Personel Polres Sijunjung Dipecat

Sijunjung, beritasumbar.com - Dua personil Polres Sijunjung dipecat dari Anggota Kepolisian Republik Indonesia karena terlibat kasus narkoba. Upacara pemberhentian tidak hormat untuk Brigadir  Andres Ofiyandra sesuai...
- Advertisement -