25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

ISI Dan Sanggar Kesenian Di Kota Padang Panjang
I

- Advertisement -
Padang Panjang,BeritaSumbar.com– Sanggar Seni Alang bangkeh  adalah sebuah sanggar yang ada di Kota Padang Panjang  dimana sanggar ini telah banyak membentuk anak-anak yang penuh dengan kreasi. Rangga Putra contohnya, dia adalah mahasiswa tamatan Institur Seni Indonesia (ISI) Kota Padang Panjang. Namun Rangga ini sudah dari SMP  bergabung ke Sanggar Seni Alang Bangkeh, dan dari sanggar inilah dia tertarik untuk masuk ke ISI Kota Padang Panjang.
“Saya Sendiri sudah dari sejak SMP menggeluti dunia seni, begitu juga teman-teman yang ikut didalamnya, kebanyakan orang menilai setiap penampilan seni yang ditampilkan apalagi perwakilan Kota Padang Panjang, pasti mengatakan “pantes menang anak ISI” padahal saya dan teman-teman ini direkrut bukan hanya tamatan atau yang sedang kuliah di ISI, tapi kami direkrut oleh seorang Guru yang bernama “Gefniwati”, kata Rengga.
“Buk Gefniwati yang akrab dipanggil “buk Gef” ini merekrut sendiri anak-anak untuk masuk kesanggar, ada yang dari SD, SMP, SMA bahkan masyarakat disekitar Kota Padang Panjang diambilnya. Sanggar yang dikelola ibuk ini pun sudah banyak menoreh prestasi bahkan sudah mendunia”, saya harap semua kalangan masyarakat memahami sebuah artikulasi “setiap penampilan seni adalah anak ISI” “pantes menang anak ISI….”, padahal bukan anak ISI saja yang ada disanggar ini, dan seni ini sendiri bisa diikuti dan dipelajari oleh semua orang bukan hanya di ISI serta anak ISI”, kata Rangga sedih saat bercerita kepada pegawai Diskominfo David Nover Martin, Kamis (7/9) lalu di Auditorium Gubernur Sumatera Barat.(rel/echo)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img