24 C
Padang
Sabtu, Juli 31, 2021
Beritasumbar.com

Irwan Prayitno Berpasangan dengan Nasrul Abit di Pilkada Sumbar?
I

Kategori -

Padang – Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mengatakan, dirinya tidak berwenang untuk ikut menentukan calon wakil gubernur pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015, karena itu adalah wewenang partai politik.

“Saya akan menerima siapapun yang ditetapkan oleh partai,” katanya saat mendaftar sebagai calon gubernur ke DPD Partai Gerindra Sumbar di Padang, Rabu.

Menurutnya, karena Partai Keadilan Sejahtera telah mencalonkan dirinya sebagai calon gubernur, maka calon wakil gubernur tentu akan ditentukan oleh Partai Gerindra, jika dua partai itu jadi berkoalisi.

“Sekarang kan masih dalam proses pendaftaran. Masih panjang jalan yang harus dilalui hingga keputusan final di partai politik. Yang jelas, saya siap untuk dipasangkan dengan siapa saja yang terbaik menurut Partai Gerindra,” katanya.

Saat ini, telah mendaftar dua calon wakil gubernur ke partai berlambang kepala garuda itu masing-masing Bupati Solok, Syamsu Rahim dan Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit.

Saat ditanyakan tanggapannya terhadap dua calon yang telah mendaftar ke Gerindra itu, Irwan mengelak untuk menjawab secara langsung.

Meski demikian, saat membahas visi misi yang diserahkan ke DPD Gerindra, Irwan Prayitno beberapa kali menyebut nama Nasrul Abit, terutama terkait program sektor maritim yang menjadi salah satu prioritasnya.

Menurutnya, untuk sektor kelautan Nasrul Abit lebih memahami daripada dirinya.

“Kalau soal maritim, Pak Nasrul Abit lebih jelas dari saya,” katanya.

Dia menambahkan, pada Pemilu Kepala Daerah kali ini, dia hanya mendaftar di DPD Partai Gerindra karena Gerindra belum menunjukkan akan mendukung kadernya sebagai calon gubernur.

“Partai lain rata-rata sudah memiliki kader untuk dimajukan sebagai calon gubernur. Saya tidak ingin merebut kesempatan orang lain,” katanya.

Sementara itu ketua tim seleksi DPD Partai Gerindra Sumbar, Zulkifli Jaelani mengatakan, pihaknya segera akan menutup pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur di Gerindra.

“Rencananya Jumat depan, kita akan tutup pendaftaran, tergantung kesepakatan dengan Gerindra di kabupaten dan kota,” katanya.

Hingga saat itu menurutnya, Gerindra akan tetap menerima pendaftaran calon ke partai itu.

“Asal serius, silahkan mendaftar. Kalau mau coba-coba saja, lebih baik jangan,” katanya.

 

[Ant/Oleh Agung Pambudi]
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

Lawan Pembiayaan Rentenir, Gubenur Bersama OJK Kukuhkan Tim TPAKD Se Sumbar

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Setelah dilakukan pertemuan dan sosialisasi sebelumnya pada bulan Maret 2021, yang digagas OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Provinsi Sumatra Barat bersama seluruh kabupaten/kota Provinsi Sumatra Barat yang bertujuan untuk menyusun serta percepatan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) kabupaten/kota di Sumatra Barat.

Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Desak PAM Tirta Sago Secepatnya Atasi Permasalahan Debit Air

Payakumbuh,BeritaSumbar.com- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh mendesak agar Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat segera mengatasi permasalahan debit air di kota itu.
- Advertisement -

Tiga ASN Kankemenag Padang Panjang Mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam Melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Tiga ASN Kankemenag Kota Padang Panjang mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Fungsional Penyuluh Agama Islam melalui Jalur Penyesuaian/Inpassing, Selasa (27/07/2021).

Kawa Naik Daun Terima Kujungan Tim Penilai Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat

Limapuluh Kota_ Beritasumbar.com _ Pada tahun 2021 ini, Kawa Naik Daun dipercaya sebagai peserta lomba Pemuda Pelopor tingkat provinsi Sumatera Barat, mewakili Kabupaten Limapuluh Kota, menerima kunjungan dari tim penilai lomba Pemuda Pelopor tingkat Sumbar Pada Selasa 27/07. Bertempat dikediaman M.Hadid Qosim.ST sekaligus rumah produksi Kawa Naik Daun, Padang Ambacang Situjuh Limo Nagari Kab. Limapuluh kota.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

MTsN 5 Padang Pariaman Gelar Kegiatan Madrasah Berbagi di Momen Idul Adha.

Padang Pariaman, beritasumbar.com,- "Bahagia itu bersama, bukan sendiri. Senang itu bersama, bukan sendiri. Bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika digapai bersama". Itulah ungkapan yang terucap, oleh Dra. Lismaini Amir, M.Si. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman, ketika disambangi awak media di ruang kerjanya usai penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa murid-muridnya.

MENUJU MEJA MAKAN

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 5/1000cerita Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)IV-e Kembali ke meja makan, pernah menjadi “trendy topic” pada tahun...

8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru

Cerita Berseri, Seribu Asa untuk Bahagia #Seri 4/1000 cerita “8 Fungsi Keluarga: dengan Kacamata Baru” Oleh : H. Nofrijal, MA Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Sebutan 8...

Pohon Kebahagiaan, Watering..

Cerita Berseri: Seribu Asa untuk Bahagia Seri 3/1000 Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA) IV-e Di hamparan hijau sawah yang subur, sumber pengairannya berasal dari banyak penjuru mata...

Tua, dalam Keajaibannya (Miracle Life)

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 2/1000 Cerita Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama (PUMA)/IV-e Kita semua berhak tahu…! Sebuah penelitian besar di Amerika Serikat menemukan bahwa: Usia...

Ada Temaram di Pintu Aging

Cerita Berseri: Seribu Cerita untuk Bahagia Seri 1/1000 “Ada Temaram di Pintu Aging” Oleh : H. Nofrijal, MA  Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama/IV-e Sudah biasa dan terbiasa ada kata-kata...

Kunjungan Wagub Sumbar Ke Sijunjung, Ini Rangkaian Kegiatannya

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Kabupaten Sijunjung pada Kamis, 22/7 dengan sejumlah rangkaian kegiatan bersama pemkab setempat. Selama berada berada...

Sefnat Waicang Sampaikan Aspirasi Masyarakat Grime Nawa ke DPD RI

JAKARTA - Perwakilan Masyarakat yang juga Tokoh Masyarakat yang diberikan kuasa untuk persiapan proses pemekaran Kabupaten Grime Nawa diketuai oleh Sefnat Waicang, S.P dan jajaran melakukan kunjungan ke DPD RI, Senayan, Jakarta pada Jumat (16-07-2021)

Banyaknya Keluhan Tentang Konsumen, DPW LPPKI DKI Jakarta Dibentuk

JAKARTA - LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia) terus bergerak melakukan pengembangan organisasi, baik ditingkat Provinsi (DPW), maupun ditingkat Kabupaten Kota (DPC).

Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Laksanakan Sosialisasi Ranperda Tentang Mars Sumatera Barat

Padang,BeritaSumbar.com,-Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, 01 Juli 2021. Melalui UPTD Taman Budaya Sumatera Barat dilaksanakan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) tentang Mars Sumatera Barat yang akan ditetapkan menjadi Mars Daerah dengan judul Mars Sumatera Barat yang diciptakan oleh B. Andoeska.
- Advertisement -