31 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Irfendi Arbi Resmikan Boarding Class Di SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh
I

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kecamatan payakumbuh buat terobosan baru dalam menciptakan generasi penerus yang cerdas,berkarakter dan berbudaya. Program Boarding Class diluncurkan untuk mensukseskan target ini.
Lounching Boarding Class ini ditandai dengan pelepasan balon oleh bupati Limapuluh Kota di Halaman Sekolah SMP N 1 Kecamatan Payakumbuh, di Silamalanggang, Kamis (1/3).
Ikut Hadir, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Indrawati Munir, kepala sekolah SMPN 1, Ahmad Guntur, Alumni, walimurid beserta tamu undangan lainnya.
Menurut, laporan Kepala Sekolah SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh, Ahmad Guntur mengatakan, Bhording Class ini ditargetkan sebagai sarana dalam pembentukan karakter penerus bangsa
“Sesuai Visi kita boarding class bertujuan mewujudkan siswa cerdas, berkarakter dan berbudaya. Untuk itu, melalui proses pendidikan dan pembelajaran yang efektif siswa nantinya dapat berkembang secara optimal,” ujarnya.
Dikatakannya, program Boarding class di sekolah tersebut selain pembinaan dan pembentukan karakter juga bertujuan melahirkan Tahfiz Al Quran, OSN, FLS2N, English Day, Pramuka, Drumband dan lainnya.
“Mewujudkan program ini, kita menyediakan fasilitas asrama putra dan putri, kemudian laboratorium komputer dan IPA, lapangan olahraga dan ruang kelas yang nyaman,” tambahnya.
Selain itu, Boarding Class sebagai bentuk menumbuhkembangkan penghayatan dan pengamalan terhadap ajaran agama dan budaya yang berlandaskan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.
“Harapan kita melalui boarding class di SMPN 1 ini, akan melahirkan pemimpin-pemimpin hebat dari kabupaten Limapuluh Kota,”pungkasnya.
Semantara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang juga alumni SMP tersebut, dalam sambutannya mengapresiasi apa yang telah dilakukan dinas pendidikan setempat khususnya pihak sekolah SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh.
“Saya atas nama pemerintah kabupaten Limapuluh Kota sangat berterimakasih kepada keluarga besar SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh yang selama ini telah memberikan kontribusi besar terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota,” ujarnya.
Irfendi berharap, melalui lembaga pendidikan ini mampu melahirkan anak-anak yang berkarakter. Tidak hanya pintar secara intelektualitas tapi juga pintar secara spiritualitas. “Program Bhoarding Class ini kita harapkan lahir generasi muda yang cerdas dan berakhlak karimah,” katanya.
Lebih lanjut menurut Irfendi, pendidikan yang diterapkan di SMPN 1 Boarding Class ini, hendaknya mengarah pada penguatan sikap kepemimpinan, kemandirian, kesungguhan, dan keikhlasan bagi siswa. “Sehingga nantinya siswa mampu menunjukkan eksistensi dalam dunia pendidikan,”pungkasnya.(*/rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img