24.8 C
Padang
Minggu, April 18, 2021
Beritasumbar.com

Inthesa Nurseptiana Juara 1 Lomba Baca Puisi FAM Indonesia
I

Kategori -

Kediri – Siswi Madrasah Tsanawiyah Swasta Ma’arif Pare Kediri, Inthesa Nurseptiana, dinobatkan sebagai juara pertama Lomba Baca Puisi yang ditaja Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

Di urutan kedua diraih Elma Ardelia F, siswi SMP Negeri 3 Kediri, dan Juara 3 Siti Nur Ainin M, siswi MA Ma’arif NU Kepung.

“Ketiga pemenang mendapat hadiah dari FAM Indonesia berupa uang pembinaan, trophy, paket buku dan piagam penghargaan,” ujar Aliya Nurlela, Sekjen FAM Indonesia melalui siaran pers yang diterima media ini, Senin (2/5).

Dia menyebutkan, lomba yang digelar pada Sabtu (30/4) di aula STAIN Kediri itu, diikuti puluhan siswa SLTP dan SLTA se-Kabupaten Kediri. Juri mengundang Nur Habib (Penyair,, staf pengajar, pendiri Komunitas Cekakik) dan Eko Prasetyo (Jurnalis dan Penulis).

Selain menggelar Lomba Baca Puisi, ungkap Aliya Nurlela, pada kesempatan tersebut juga diluncurkan FAM Goes to Campus & School dan Divisi Perempuan FAM Indonesia. FAM Goes to Campus & School merupakan gerakan literasi FAM Indonesia bekerja sama dengan perguruan tinggi dan sekolah-sekolah di daerah.

Sementara Divisi Perempuan merupakan divisi khusus yang dibentuk FAM Indonesia sebagai wadah diskusi dan berbagi ilmu kewirausahaan untuk perempuan-perempuan Indonesia yang aktif dan kreatif.

FAM Goes to Campus & School sejalan dengan tujuan FAM Indonesia sebagai wadah menyebarkan semangat cinta menulis di kalangan generasi muda serta membina anak-anak bangsa untuk gemar menulis dan membaca buku,” tambah Aliya Nurlela.

Talkshow Kepenulisan

Selain meluncurkan FAM Goes to Campus & School dan Divisi Perempuan, di hari yang sama juga digelar Talkshow Kepenulisan dengan narasumber Aliya Nurlela (Novelis & Pegiat FAM Indonesia) dan Eko Prasetyo (Jurnalis & Penulis). Talkshow dimoderatori Yudha Prima, Koordinator FAM Cabang Surabaya.

Ketua Panitia sekaligus Koordinator Divisi Perempuan FAM Indonesia, Arifa Sulandhari, mengatakan, acara itu diikuti 100-an peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa, guru, dosen dan masyarakat umum lainnya.

“Pihak sekolah sangat antusias mengirimkan perwakilannya, namun karena waktu, jumlah peserta lomba kita batasi,” ujarnya.

Seusai acara FAM Indonesia menyumbang sejumlah buku kepada Perpustakaan STAIN Kediri dan diterima Kepala Perpustakaan, Komarudin. Kepada peserta FAM Indonesia memberikan doorprize.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada STAIN Kediri, UKM Jurnalistik STAIN, Elfast Course Pare, Mahesa Institute Pare, sekolah dan kampus di Kediri, dan pihak-pihak lain yang ikut berpartisipasi menyukseskan acara ini,” tambah Aliya Nurlela. (rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.
- Advertisement -

Erman Safar Larang Tempat Hiburan Beroperasi di Bulan Ramadhan

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, mengimbau seluruh kegiatan yang berhubungan dengan hiburan, agar dihentikan pada waktu ibadah puasa dan shalat tarawih di...

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Startup Milenial Bekerja Membangun Negeri: Pelatihan Gratis Digital Marketing dengan Instagram untuk KUMKM se-Indonesia

Startup digital agency Dig.It.All untuk keseskian kalinya kembali berkontribusi dalam pengembangan kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menegah (KUMKM) yang sedang berupaya melakukan transformasi, dari bisnis tradisional brick and mortar menjadi bisnis yang mampu memanfaatkan peluang dari geliat pertumbuhan pasar online.

BNPT Gandeng Pemuka Agama untuk Cegah Pengaruh Radikal Terorisme pada Generasi Milenial

Generasi milenial sangat rentan terpengaruh pada paham radikal terorisme yang menjadi misi bagi organisasi terlarang dunia, seperti ISIS dan Wahabi. Guna mencegah hal tersebut, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerjasama dengan Yayasan Harmoni Pemersatu Bangsa menggelar Dialog Kebangsaan dengan tema ‘Kebhinekaan Penyelamat Bangsa’, pada Jumat malam (9/4/2021) di Taman Miniatur 99 Masjid Dunia, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Munas IV Akbarindo Canangkan Profesionalisme Masyarakat Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Indonesia

Sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme masyarakat jasa konstruksi dalam mewujudkan pembangunan Indonesia, Asosiasi Kontraktor Bangunan Konstruksi Indonesia (Akbarindo) mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV pada Kamis, 8 April 2020 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta.

BNPT: Perkuat Sinergi Antar Lembaga Untuk Cegah Terorisme

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi dalam Rangka Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Rencana Aksi Kementerian/Lembaga Dalam Program Penanggulangan Terorisme di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 pada Kamis, 8 April 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Ridwan Kamil Tepati Janji, Hadiah Motor Buat THL Pemko Payakumbuh Akhirnya Datang

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menepati janjinya kepada salahsatu Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Adi Ironi.

Alodokter– Alomedika Berkalaborasi Dengan Dinkes, Puslatkesda, Dan IDI Dukung Percepatan Program Vaksinasi Dengan Pelatihan Vaksinator Terbesar Di Indonesia

Jakarta, - ALODOKTER, platform kesehatan digital no.1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah (Puslatkesda), dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mengadakan pelatihan vaksinator massal. Pelatihan ini menargetkan lebih dari 10.000 tenaga kesehatan untuk berpartisipasi dan mendapatkan sertifikasi vaksinator COVID 19.

TERKAIT INSIDEN MABES POLRI, Ketum PB Perbakin ; Pelaku Bukan Anggota dan KTA Tersebut Palsu !

JAKARTA | Ditemukan sejenis KTA Perbakin dari terduga pelaku penyerangan MABES POLRI pada Rabu 31/03 siang kemarin yang menjadi pemberitaan pada media massa mendapat klarifikasi dari Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto.

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Kunjungi Payakumbuh, Ridwan Kamil Buka Peluang Pemasaran Produk UMKM-Pertanian Luak Limopuluh Di Jabar

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuka peluang untuk pemasaran hasil produk Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) serta pertanian dari Kota...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.
- Advertisement -