30 C
Padang
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW
I

- Advertisement -

Tanah Datar,BeritaSumbar.com,-Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas wartawan tanah datar.

Pada acara itu, turut hadir sebagai pemateri DR Basryil basyar selaku dewan kehormatan PWI Sumbar didamapingi oleh syawir pribadi selaku wakil ketua bidang kaderisasi PWI Sumbar.

Basryl basyar berpesan kepada wartawan melalui materi yang disampaikan bahwa wartawan harus memperhatikan kode etik jurnalistik.

“Yang harus diperhatikan oleh wartawan adalah Kode etik, sehingga tidak menimbulkan masalah dilapangan terhadap media ataupun wartawan itu sendiri” ulasnya

Ditambahkannya lagi bahwa setiap wartawan yang tersandung masalah dilapangan, wartawan memiliki hak tolak untuk memberikan keterangan lanjutan terkait berita yang diangkat.

” Terkait hak tolak, wartawan harus paham itu, jadi dilapangan wartawan tidak usah takut karena memiliki hak tolak ini dalam penjelasan sebuah berita,” tutur dosen Unand itu. ( Rezki)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img