25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Imam Ike Sentosa,Butuh Pendampingan dan Pembinaan Berkelanjutan Bagi Petani dan UMKM
I

- Advertisement -

Limapuluh Kota,Beritasumbar.com– Sukses Peluncuran program akserelasi,Sinegri dan Inklusi Pangan (AKSI PANGAN) Nasional di Limapuluh Kota tertumpang harapan para petani dan penggerak UMKM daerah ini kedepan ada perbaikan ekonomi kerakyatan. Bagaimanapun Limapuluh Kota dan Payakumbuh masyarakatnya mayoritas hidup dari bertani.

Dan hasil dari pertanian mereka kebanyakan di olah oleh usaha usaha kecil dan menengah untuk poroduk barang jadi. Seperti yang di sampaikan bupati Limapuluh Kota saat memberikan kata sambutan,Alangkah baiknya OJK bersama pihak terkait mampu membantu dari hulu sampai kehilir.

Seperti yang di ceritakan Imam Ike Sentosa kepada beritasumbar.com usai acara peluncuran program AKSI PANGAN oleh OJK di medan nan bapaneh Tarantang Harau Limapuluh Kota Jumat 24/3 kemaren. Saat ini butuh pembinaan dan pendampingan berkelanjutan bagi petani dan UMKM di daerah ini agar peningkatan ekonomi kerakyatan bisa dicapai.

Jika ini tidak ada mustahil akan tercapai ujar owner F1 Aina yang eksis mengolah makanan dari bahan baku jagung manis ini. Imam panggilan akrab bos F1 Aina ini merasakan bagaimana beratnya perjuangan petani dan pengusaha UMKM dalam mengembangkan usaha.

Produk makanan berbahan baku jagung ini sempat di cicipi menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution di stand BNI Syariah. Menteri sangat kagum akan usaha kreatif ini ,cocok makanan ini buat selingan pengganti nasi uJar Pak menteri saat di suguhkan Kolak Jagung.(*)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img