25 C
Padang
Jumat, Januari 21, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

IKAFLAS Gelar Turnamen Bola Basket Pelajar
I

Kategori -
- Advertisement -

Ikatan alumni SMA Negeri 2 Payakumbuh (IKAFLAS),  peduli dengan olahraga bola basket di Payakumbuh. Sebuah turnamen bertajuk IKAFLAS Cup I/2013, akan digelar di dua lapangan bola basket berbeda, mulai 23 November dan akan berakhir 2 Desember mendatang. Memperebutkan trofi bergilir, tropfi lepas, medali dan tabanas bernilai jutaan rupiah.

Iven bola basket yang akan menjadi kalender tahunan IKAFLAS ini, tahap awal khusus untuk tim-tim pelajar SLTA terbaik di Sumatera Barat. Tercatat 16 tim pilihan yang memastikan diri ambil bagian. Meliputi SMAN 1 Guguak,   SMAN 1 Suliki dan  SMAN 1 Harau (Limapuluh Kota), SMAN 1 dan  SMAN 3 (Padangpanjang), SMA Arrisalah dan  SMAN 2 (Kota Solok), SMAN 2 (Pariaman), SMAN 1 dan  SMAN 2 Lubuak Basung (Agam).  Kemudian, 6 tim pelajar Payakumbuh, SMAN 1,  SMAN 3, MAN  2 dan SMA Raudatul Jannah  serta dua tim tuan rumah,  SMAN 2  A dan B.

Menyusul pertemuan teknis, di SMAN 2 Payakumbuh, Rabu (20/11), pertandingan disepakati berlangsung dengan sistem gugur, yang akan dimulai di lapangan bola basket GOR Kubu Gadang di Jalan Rky. Rasuna Said, Sabtu dan Minggu (23-24/11).  Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Ketua Umum IKAFLAS H.Catur Virgo,SH, SpN, akan membuka turnamen sekaligus melakukan pelemparan bola pertama. Partai semi final dan final, dijadwalkan berlangsung di lapangan bola basket SMAN 2 di Bukit Saitabur, Minggu dan Senin (1-2/12).

Ketua Umum IKAFLAS Catur Virgo, yang dihubungi, Kamis (21/11), mengakui ikut mendukung penyelenggaraan turnamen bola basket yang baru pertama kali digelar itu.  Tidak hanya bola basket, harapannya pengurus IKAFLAS yang ada di Payakumbuh, diharapkan mendorong cabang olahraga lain ikut digelar setiap tahunnya. Momentum HUT Kota Payakumbuh setiap tahun, harus dimanfaatkan untuk peningkatan prestasi sejumlah cabang olahraga, melalui turnamen seperti ini, katanya.

Menurut  Catur Virgo, turnamen bola basket ini,  dinilai sangat positif dalam penyaluran bakat dan meningkatkan prestasi bola basket pelajar di Sumbar. Harapannya, pengurus Perbasi ikut menurunkan tim pemandu bakat, memantau atlet berbakat guna dialam pemusatan latihan oleh Perbasi kota ini.

Pembukaan turnamen nanti, pihak panitia juga menampilkan Mercing Band SMA Negeri 2 Payakumbuh, serta mengundang ratusan alumni SMAN 2 Payakumbuh yang berada di berbagai kota di Indonesia, jelas  Ketua Harian IKAFLAS  Payakumbuh Dafrul Pasi.M, S.Ip.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img