25.1 C
Padang
Rabu, September 29, 2021
Beritasumbar.com

Herry Iswahyudi Terpilih Pimpin Dirut PDAM Payakumbuh
H

Kategori -

Herry Iswahyudi, ST,  terpilih sebagai calon Dirut PDAM Payakumbuh periode 2015-2019. Mantan Dirut PDAM Kabupaten Agam periode 2006-2010 itu, tidak hanya terbaik dalam  penilaian atau tes kamampuan dasar dan tes kemampuan bakat, tapi juga lebih baik  saat tes wawancara yang dipimpin langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Badan Pengawas PDAM dipimpin Yoherman, SH, S.Sos, akhirnya merekomendasi lelaki pemlik ijazah teknil sipil ini sebagai calon Dirut PDAM kepada Walikota Payakumbuh, menggantikan Faisal Mustafa yang akan memasuki masa pensiun sekitar Agustus  mendatang. Dalam pekan ini, rencananya walikota akan menerbitkan surat keputusan Walikota Payakumbuh untuk diangkat menjadi Dirut PDAM Payakumbuh, ungkap Sekdako H. Benni Warlis, MM, Selasa (24/2).

Sekretaris panitia pelaksana seleksi lelang jabatan Calon Dirut PDAM ini, Julpiter, SE, MM, di tempat terpisah mengatakan,  pihaknya sudah  memanggil calon Dirut Herry Iswahyudi untuk menandatangani surat perjanjian kesediaan untuk menduduki jabatan dirut tersebut. “Sudah, yang bersangkutan (Herry Iswandi, Red), sudah menandatangani kesediaan untuk menduduki jabatan Dirut PDAM Payakumbuh,” tegasnya.

Dikatakan, ada tiga calon Dirut PDAM yang memenuhi persyaratan dan punya nilai tertinggi berdasarkan TKD dan TKB. Mereka adalah Herry Iswahyudi,  ST, (mantan Dirut PDAM Agam) Yuniri Yunirman, SE, M.Si, (Inspektorat Payakumbuh) dan Syaiful Anwar, SE, M.Si, (Dosen Fakultas Ekonomi Unand).

Ketiga peserta terbaik itulah yang  menjalani verifikasi dan wawancara dengan tim termasuk dengan Walikota Payakumbuh, di ruang kerja walikota, Senin (16/2). Hanya saja, kata Julpiter, Herry Iswandi lebih baik dari dua kompetitor lainnya. “Alhamdulillah, tugas kita sudah selesai dan mudah-mudahan bisa diterima semua pihak,” tambah Julipiter yang juga Kabag Perekonomian Setdako Payakumbuh itu.

Herry Iswandi yang dihubungi, membenarkan, kalau dirinya terpilih sebagai calon Dirut PDAM Payakumbuh. “Benar, saya sudah menandatangani kesediaan untuk menjadi calon dirut,” tambahnya. Sebagai yang dipercaya memimpin PDAM, Herry mengaku, akan berusaha bekerja dengan baik, melanjutkan program yang sudah ada.

“DUIT adalah motto kerja Saya,” ungkapnya. Maksudnya, Doa, Usaha, Ikhlas dan  Tawakkal. Makanya, dalam bekerja, selain berdoa, diperlukan usaha yang tinggi, tidak kenal lelah, dan ikhlas serta tawakkal karena Allah SWT, simpul profesional yang sudah mengantongi sertifikat pelatihan manajemen PDAM ini.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Jelang ANBK Tahun 2021, Kemenag Padang Panjang Gelar Rapat Finalisasi Teknis Bersama Proktor

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan arahan dan motivasi terhadap Proktor ANBK dalam Rapat Persiapan Finalisasi Teknis Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 bersama seluruh Froktor ANBK dari Madrasah Negeri/Swasta se Kota Padang Panjang di Aula Kankemenag, Rabu Siang (22/09/2021)
- Advertisement -

Warga Sawahlunto Diminta Siap Hadapi Transformasi Digital

Sawahlunto,BeritaSumbar.com, — Dalam koridor pendidikan, teknologi digital sangat penting dipahami baik oleh tenaga pendidik, anak didik maupun orang tua.

Lapas Sijunjung Gelar Simulasi Cegah kebakaran

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mencegah terjadinya kebakaran Jajaran Lembaga Permasyarakatan Kelas ll B Muaro Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Damkar setempat melakukan simulasi memadamkan kebakaran di...
- Advertisement -

Usung Program Fullfilment, JNE Jalin Kerjasama Dengan Pemko Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Berlangsung setelah ibadah sholat Jumat sembari sambil makan siang, Wakil Walikota Erwin Yunaz bertemu dengan pimpinan JNE Provinsi Sumbar dan kota Payakumbuh. Pertemuan yang mengagendakan membahas program dari pihak JNE yang mana bertujuan untuk memudahkan aktivitas distribusi barang bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) di kota Payakumbuh.

Kakankemenag Narasumber Bimtek Kepramukaan Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menjadi Narasumber dalam kegiatan Bimtek Kepramukaan bagi Kamabigus dan Pembina Pramuka se Kota Padang Panjang di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Senin (27/09/2021).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Semakin Dekat Dengan Konsumen, Oli Mobil Evalube Perluas Layanan Ganti Oli Bersama Capella Daihatsu dan Isuzu

Padang, September 2021 – Oli mobil Evalube menghadirkan program kerja sama layanan ganti oli dengan Capella Daihatsu dan Isuzu. Hingga saat ini, layanan kerja sama ini sudah memberikan kemudahan bagi pelanggan yang tersebar di wilayah Sumatera (Medan, Padang, Aceh, Pekanbaru, dan Batam)

School of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Tantangan kedepan dari kepala daerah adalah bagaimana membangun network dan komunikasi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah sumber daya manusia (SDM) di dalam tentu perlu untuk mereka benahi.

Investasi Cryptocurrency Naik Signifikan

Padang,- Investasi beberapa Cryptocurrency mengalami Kenaikan signifikan pada 2021, Triliunan Rupiah terserap dalam investasi ini

Padang Pariaman Bantu Alsintan Untuk 22 Kelompok Tani

Pariaman, beritasumbar.com - Dalam rangka meningkatkan produktifitas para petani, Pemkab Kabupaten Padang Pariaman memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan bantuan alat pertanian kepada 20...

Bukittinggi Siap Menuju Pusat Kuliner dengan Konsep Malioboro

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Sebagai pusat kunjungan wisatawan di Sumatera Barat, Kota Bukittinggi terus berbenah. Tidak hanya pada objek wisatanya, pusat kuliner juga menjadi perhatian...

DPRD Lima Puluh Kota Dorong Pemda Tangkap Peluang Ekonomi Yang Ditawarkan Gubernur Jawa Barat

Lima Puluh Kota,  - Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mendorong pemerintah daerah setempat agar segera mengambil peluang ekonomi yang ditawarkan Gubernur...

Terkait Kebijakan Impor Beras, ini Komentar PPI

Jakarta,-Pemerintah baru saja memutuskan untuk melakukan impor beras 1 juta ton dan menugaskan Bulog untuk melaksanakan kebijakan impor tersebut. Terkait dengan kebijakan tersebut, PPI merasa perlu untuk menyampaikan pandangan

Permata Bank dan Astra Life Luncurkan AVA iFamily Protection

Produk e-bancassurance inovatif hasil kolaborasi PermataBank dan Astra Life yang memberikan santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, hadirkan produk perlindungan dan layanan terbaik yang terdigitalisasi bagi keluarga Indonesia

NYALA | OCBC NISP Luncurkan Solusi Finansial Fitness Guna Membangun Generasi Indonesia yang Financially Fit

Solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP fokus membangun generasi Indonesia agar memiliki pengetahuan, kebiasaan dan mindset finansial yang tepat. Solusi Financial Fitness hadirkan lebih dari sekadar produk keuangan, ini adalah program pendampingan keuangan untuk membawa Indonesia melaju jauh menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2045.

Wujudkan Transaksi di Sumbar Berbasis Syariah, Ini Harapan Mahyeldi dan Wako Payakumbuh

Payakumbuh, beritasumbar.com - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat mengharapkan masyarakat lebih paham dengan ekonomi syariah serta ke depannya semua transaksi keuangan di daerah...
- Advertisement -