26 C
Padang
Kamis, Oktober 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Hadiri Sertijab Camat Guguk Panjang, Erman Safar: Camat Turun ke Lapangan Temui Masyarakat
H

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menghadiri pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Guguak Panjang, Sabtu (4/9/2021).

Acara pisah sambut dari pejabat lama Shanji Faredy ke pejabat baru, Yelrizon di halaman kantor Camat setempat khidmat.

Sebelum pelantikan camat yang baru, diserahkan memory jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Pejabat lama telah menjabat selama 681 hari, dan selanjutnya ditempatkan sebagai Sekretaris Diskoperindag Bukittinggi.

“Pergantian camat bagian untuk memperkuat pembangunan, termasuk mengkaji bantuan tidak tepat sasaran. Pengurusan di kecamatan hanya kepentingan hal pokok, sisanya camat turun ke lapangan temui masyarakat,” kata Wako Bukittinggi, Erman Safar.

Menurut Erman, camat berhak mengakses SKPD, justru permasalahan selama ini hanya diadukan di DPRD, sebaliknya camat harus menggandeng SKPD seperti mengatasi persoalan banjir.

Sepucuk surat sebanyak sembilan halaman yang dikirim presiden kepada pimpinan daerah, baik walikota dan bupati serta Gubernur se-Indonesia, bahwa kenapa harus ada PPKM level 3 dan 4, PSBB dan vaksinasi Covid19.

“Surat itu diantaranya berbunyi, kondisi negara masih dalam pandemi covid19 yang masuk dalam kategori darurat, tidak diperbolehkan pimpinan daerah membuat kebijakan terkait masalah pandemi,”

“Maka harus mengikuti dan patuh cara yang diatur oleh pemerintah pusat, di bawah kinerja menteri dengan arahan presiden,” tutur wako yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img