25.5 C
Padang
Senin, Oktober 18, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Hadiri Perayaan Khatam Alquran, Wakil Bupati Tanah Datar Apresiasi Wali Murid
H

Kategori -
- Advertisement -

Tanah Datar,Beritasumbar.com – Wakil Bupati Tanah Datar terpilih,apresiasi wali murid TPA/TPSA Masjid Raya Limo Kaum saat menghadiri perayaan Khatam Alqur’an di Nagari Lima Kaum,Kecamatan Lima Kaum,Minggu 07/03/2021.

Richi Aprian Wakil Bupati Tanah Datar, menyampaikan apresiasi terhadap Seluruh Wali Murid dan Panitia Pelaksana atas terlaksananya Perayaan Khatam Al Quran,yang merupakan alek anak nagari meski di tengah pandemi Covid-19 yang cukup signifikan di kabupaten Tanah Datar.

Selanjutnya,Richi Aprian juga berharap kepada para peserta Khatam Alquran untuk tidak berhenti mengaji dengan alasan telah Khatam,”teruslah meningkatkan pelajaran mengenai Al Quran baik dari segi hafalan,bacaan,seni,memahami arti dan tafsiran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari dan juga hafalannya.

“Insyah allah semoga Kabupaten Tanah Datar akan menjadi Kabupaten Madani dengan Pancaran Alquran dan menjadikannya sebagai Pedoman Hidup Warga Tanah Datar,”sampainya.

Sementara itu,kepala kemenag Tanah Datar yang diwakili Dafrizon, S.Ag mengatakan,Khatam Al Quran merupakan lambang kesuksesan semua pihak dalam mengurus dan membenahi TPA/TPSA,juga membina wadah pendidikan dalam membentuk watak karakter generasi muda untuk berakhlak mulia yang selalu mencintai Al-Quran.

Sebelumnya,Wali Nagari Lima Kaum Syahrial S.Sos dalam sambutannya menyampaikan,”kegiatan Perayaan Khatam Al Quran merupakan kegiatan rutin tahunan,tetapi karena pandemi,Kegiatan sempat hampir tidak terlaksana.”karena berdasarkan kesepakatan Wali Murid,perayaan khatam ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, baik itu saat arak-arakan atau pawai ta’aruf maupun saat penampilan satu persatu Peserta Khatam.”Ungkapnya.(haries)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img