33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Hadiri Acara Silaturahmi Pewata IKTD, Marfendi: Mari Sama-sama Bagun Bukittinggi
H

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com — Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal Persatuan Warga Tanah Datar (Perwatar), Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Bukittinggi dan sekitarnya di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi, Sabtu (3/6/2023).

“Mari kita bersama-sama membangun kota Bukittinggi lebih baik lagi. Organisasi akan menjadi besar apabila ada manfaat bagi anggota dan orang lain,” ucap Marfendi yang juga merupakan tokoh masyarakat kurai (sebutan orang Bukittinggi,red).

Sebanyak 150 orang para hadirin di acara HBH di suguhkan dakwah rohani oleh penceramah fenomenal Buya H. Ristawardi Dt. Marajo Batungkek Ameh.

Di tempat yang sama Bupati Tanah Datar yang diwakili Kadis PMD Abdurrahman Hadi menyampaikan bahwa program kerja PemKab Tanah Datar dan menyusun saran terima kasih atas bantuan dari perantau Perwatar dalam rangka pembangunan Kabupaten Tanah Datar.

Hal yang senada dari ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Bukittinggi M. Nur idris.,SH ia berharap organisasi ini tetap solid dan tidak terpecah belah.

“Dengan keberadaan 11 ribu Perwatar IKTD di kota wisata Jam Gadang ini yang rata rata berprofesi sebagian besar sebagai pedagang, sebagian mereka telah sukses telah memiliki sejumlah petak toko di sejumlah Pasar Aua Kuning Bukittinggi dan ini patut kita bangga selaku orang tanah datar,” pungkasnya.

Anggota DPRD Kota Bukittinggi Ir. Rahmi Brisma mengakui warga Perwatar yang memiliki kelebihan bisa bantu warganya yang kurang mampu dan Semoga kedepan silaturrahmi antar warga Perwatar tetap terjaga.

“Dengan adanya IKTD ini maka Perwatar bisa berkontribusi untuk Bukittinggi dan kampung halaman,” harapan Rahmi.

Kegiatan juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi Maad, Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Kasat Bitmas Polresta Bukittinggi iptu. Pahlawan, Ir. Hj. Rahmi Brisma serta, Kadis PMD Kabupaten Tanah Datar Abdurrahman Hadi, Ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Bukittinggi, Wakil Ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Bukittinggi M. Nur Idris.,SH (ask)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img