27 C
Padang
Sabtu, Oktober 16, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Guru TPA dan Garin Masjid Terima Bantuan Baznas
G

Kategori -
- Advertisement -

Sebanyak 400 guru TPA/TPSA/MDA dan garin masjid menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh, dengan total nilai Rp100 juta. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam acara di aula Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Kamis (3/7).

Ketua Baznas Payakumbuh H. Mismardi, BA, di Payakumbuh, Senin (7/7), menginformasikan, bantuan yang sama senilai Rp100 juta, Maret 2014, juga telah diserahkan Baznas kepada 400 guru TPA/TPSA/MDA dan garin masjid tersebut. Jika diakumulasikan, Baznas sudah menyerahkan masing-masing Rp500.000 kepada 400 guru TPA/TPSA/MDA dan garin masjid tersebut.

“Mereka wajar menerima bantuan itu, mengingat tugasnya sangat mulia di setiap kelurahan dalam meningkatkan pendidikan agama dan syiarnya Islam di tengah masyarakat. “Guru TPA/TPSA, MDA dan garin masjid adalah merupakan sabilillah yaitu orang yang berjuang di jalan Allah. Karena itulah berhak dibantu Baznas Kota Payakumbuh.” ungkap Mismardi

Ditambahkan Mismardi, saat ini Baznas Kota Payakumbuh baru mengelola dana zakat yang murni berasal dari zakat PNS di Pemerintahan Kota Payakumbuh. Sepanjang tahun ini, Baznas sudah mengucurkan dana ini kepada mereka yang berhak menerima, total Rp980 juta.

Sepekan lalu, Baznas juga telah menyalurkan bantuan pendidikan kepada pelajar SD/SLTP/SLTP dari keluarga kurang mampu, total Rp515 juta. Sementara itu, juga telah diserahkan beasiswa kepada 71 mahasiswa, total Rp77 juta. Dalam rangka menyukseskan kegiatan Pesentren Ramadhan yang melibatkan lebih kurang 30.000 pelajar, Baznas juga akan memberikan bantuan lewat Dinas Pendidikan Payakumbuh Rp150 juta. Selain itu juga direncanakan, bantuan modal usaha bagi keluarga kurang mampu di setiap kelurahan, jelas Mismardi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img