27 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gerindra kabupaten Sijunjung daftarkan Bacalegnya
G

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung,BeritaSumbar.com,-Gerindra Kabupaten Sijunjung mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) 2024 ke KPUD kabupaten Sijunjung hari ini. Sebanyak 30 calon anggota DPRD telah resmi didaftarkan.

“Hari ini Partai Gerindra dengan nomor urut 2 telah resmi menyampaikan bakal calon anggota legislatif DPRD kabupaten Sijunjung. Alhamdulillah Partai Gerindra mengajukan pencalonan sebanyak 100%, jadi dari 30 kursi, kita penuhi semua. Caleg penuh,” ujar Sekretaris Partai Gerindra kabupaten Sijunjung Dramendra, S.P di kantor KPUD Sijunjung, Muaro, Sijunjung, Minggu (14/5/2023).

Dramendra mengatakan bacaleg dari Partai Gerindra didominasi oleh tokoh-tokoh muda. Selain itu, ada pula keterwakilan perempuan.

“Ahamdulillah caleg kita didominasi dengan caleg-caleg muda dan tokoh-tokoh muda dari nagari-nagari,” katanya.

“Dan kita keterwakilan perempuannya, sesuai dengan d
peraturan KPU RI 30% ya,” sambungnya.

Dramendra mengatakan semua bacaleg Partai Gerindra diunggulkan. Dia menargetkan Pemilu 2024 dapat meraih 5 kursi di DPRD kabupaten Sijunjung pada pemilihan kali ini.

“Semua unggul. Kali ini kita pastikan kita bisa mempertahankan kursi Ketua DPRD dan menambah jumlah kursi dari pemilu sebelumnya,” ucap dia.

Lebih lanjut, Dramendra membeberkan strategi yang digunakan oleh Partai Gerindra untuk Pemilu 2024. Dia menyebut Partai Gerindra ingin bacaleg berasal dari nagari yang dinilai lebih memahami kondisi masyarakat.

“Srategi awal justru kita ingin yang menjadi caleg di DPRD ini justru betul-betul oanak nagari, memang lebih dikenal. Jadi memang hari-hari hidupnya sudah di nagari. Artinya memang sudah lingkungan mereka dan mereka tadi saya bilang umumnya memang tokoh-tokoh muda,” imbuhnya.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img