25 C
Padang
Rabu, Januari 27, 2021
Beritasumbar.com

Gerakan Non Blok Pemuda Indonesia Ucapkan Selamat Kepada Jokowi
G

Kategori -

Jakarta, BeritaSumbar.com,-Pemilu 2019 Berjalan Sesuai Konstitusi Dan Demokratis Gerakan Non Blok Pemuda Indonesia Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Setelah Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman membacakan putusan hasil sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden republik Indonesia 2019-2020, yang menolak gugatan Prabowo-Sandiaga. Jokowi-Ma’ruf resmi didaulat sebagai presiden dan wakil presiden terpilih sesuai dengan hasil penghitungan Komisi Pemilihan Umum beberapa waktu lalu. (27/6)

Hal tersebut membuat Presiden Terpilih dua periode mendapatkan ucapan selamat, diantaranya dari Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI).

“Selamat pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf, telah terpilih secara konstitusional dan demokratis, semoga amanah menjalankan kerja untuk rakyat dan merealisasikan janji kampanyenya, kami mahasiswa senantiasa menjadi mitra kritis dan strategis untuk pembangunan Indonesia 5 tahun kedepan”Ujar Bintang Wahyu Saputra saat di mintai keterangan oleh awak media melalui media masa

Selain mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Bintang yang juga deklarator Gerakan Non Blok Pemuda Indonesia sewaktu pemilu berlangsung. berterima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah menjaga keamanan negara khususnya di Ibu Kota selama proses peradilan sengketa pilpres berlangsung di MK.

“POLRI dan TNI telah bekerja secara maksimal dalam pengamanan sidang Pilpres diMK 2019, patut kita berikan apresiasi karena situasi kondusif aman sampai sidang berakhir, walaupun disekitar mahkamah konstitusi terdapat aksi demonstrasi yang tidak memiliki izin aparat tetap kooperatif menjaga aksi demonstrasi tersebut”tambahnya.

Menurut bintang selanjutnya pemerintah dan masyarakat Indonesia khususnya patut memberikan apresiasi atas prestasi yang dilakukan Irjen. Pol. Gatot Eddy Pramono Kasatgas Nusantara Polri dan juga menjabat selaku Kapolda Metro Jaya.

“Satgas Nusantara mempunyai Peran cooling system ditengah panasnya suhu politik selama masa pemilu 2019 sampai putusan sengketa pilpres dibacakan MK, tentu bukan hal yang mudah dilakukan, terlebih beliau sebagai Kapolda metro jaya harus memastikan seluruh rangkaian pemilu yang dilaksanakan di ibu kota negara berjalan aman dan kondusif, hal ini patut menjadi perhatian pemerintah, kapolri dan kita semua”tutupnya.(FH)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Mobil Damp Truk Terbakar Usai Terjun Kejurang Di Kelok Sembilan

Kamis Malam Sekira jam 01.00 wib satu unit mobil jenis damp truk terjun masuk jurang. Menurut saksi mata dilokasi, Truk jenis Hino BA 9148 OU meluncur dari arah Pekanbaru menuju Payakumbuh.
- Advertisement -

Akui Kesalahan Staf, Kepala SMKN 2 Padang Minta Maaf

Menindaklanjuti santernya kabar mengenai pemaksaan penggunaan kerudung bagi siswi non muslim di SMKN 2 Padang, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Adib Alfikri, menggelar jumpa pers, Jumat (22/1/2021) malam.

Sidak Ke Sekolah, Pemko Payakumbuh : Jangan Ada Rekayasa Prokes

Menindaklanjuti rapat evaluasi pelaksanaan sekolah tatap muka, Selasa, (19/1), lalu, banyak ditemukan pasien positif Covid-19 dari kalangan tenaga pendidik. Pemko Payakumbuh melakukan sidak protokol kesehatan ke sekolah-sekolah, Rabu (20/1).
- Advertisement -

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.

Puncak Cemara Sawahlunto Pukau Decak Kagum Bundo Kanduang Sumbar Rezka Oktoberia

Anggota DPR-RI dari fraksi Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Barat Rezka Oktoberia didampingi Putri Yoan Clara Teken, kembali melanjutkan silaturrahmi ke kota tambang penuh sejarah Sawahlunto, Sumatera Barat, Sabtu (23/1).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Ingatkan Kemendikbud Soal Siswi Nonmuslim Diwajibkan Berjilbab, PKB Sumbar: Aturan Sekolah Merusak Persatuan Nasional Harus Ditindak

Viralnya sebuah video tentang dipanggilnya orang tua siswa bernama Elianu Hia karena menolak mengenakan jilbab menggegerkan publik sejak Kamis (21/1) kemaren.

Terkait Tambak Udang Dan Tarok City, mahasiswa Lingkar Piaman Datangi Kantor DPRD Padang Pariaman

Pariaman,BeritaSumbar.com,-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam LIMAPIA bersama Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Eka sakti, pemuda xtc kota Pariaman dan pemuda amal beramal berunjuk rasa...

Polri Ambil Langkah Cepat Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) segera mengambil langkah cepat sebagai antisipasi melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi dan kematian akibat COVID-19 periode 1-14 Januari 2021.

Seleksi LTMPT Terbuka untuk Jalur Vokasi

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) siap mendukung seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi vokasi se-Indonesia. Selain Politeknik, perguruan tinggi yang memiliki jalur vokasi dapat bergabung pada seleksi yang khusus dibuka untuk jenjang Diploma IV atau Sarjana Terapan.

Ketua MPR RI Apresiasi, Ormas Surosowan Indonesia Bersatu, yang Peduli Adat dan Budaya Nusantara

Organisasi Masyarakat (Ormas) Surosowan Indonesia Bersatu menjalin silaturahmi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima silaturahmi DPP Surosowan Indonesia Bersatu di Black Stone, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat pada Kamis (14-01-2021)

Ini Pesan Dewan Kehormatan PWI Sumbar Didepan Peserta KLW

Sebanyak 35 orang wartawan muda Tanah datar mengikuti kegiatan karya latihan wartawan ( KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanah datar di pendopo Indojalito Kamis (14/01) kemarin.

13 Paket Kecil Sabu Ditemukan Polres Pessel, 3 Tersangka Diamankan

Pesisir Selatan, beritasumbar.com- Tim Ospnal Satnarkoba Polres Pesisir Selatan kembali membekuk tiga orang tersangka penyalagunaan narkoba, berinisial RE (46) warga Pasar 60, Kecamatan Batang...

AMPERA, Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H Sosok yang tepat menjadi Kapolri

akarta,Minggu (3/1/21). Ditengah akan habisnya jabatan KAPOLRI Idham Aziz Bapak presiden Ir. Joko widodo meminta wakil komisi 3 DPR RI diminta memanggil Komjen. Pol. Dr.Drs. Boy Rafli Amar untuk menjalani ujian kelayakan sebagai KAPOLRI.

Di Hari Jadi Ke 46, Perumda Air Minum Kota Padang Luncurkan Air Minum Dalam Kemasan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK) pada momen hari jadinya yang ke-46 tahun, Rabu (30/12) kemaren.

Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

Zona Oranye atau daerah berstatus risiko sedang penularan Covid-19 bukanlah zona yang aman untuk ditempati. Sayangnya, dalam zona ini diisi mayoritas kabupaten/kota di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 menyoroti sejumlah daerah yang saat ini masih menghuni zona oranye, jumlahnya mencapai 378 kabupaten/kota berdasarkan data terakhir.
- Advertisement -