27 C
Padang
Kamis, Maret 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gerakan Jum’at Berkah (GJB) Keluarga Besar MTsN 2 Solok
G

- Advertisement -

Kabupaten Solok, beritasumbar.com – Keluarga besar MTsN 2 Solok atau yang lebih dikenal sebelumnya dengan MTsN Koto Baru melakukan kegiatan Gerakan Jum’at Berkah (GJB) pada setiap hari Jum’at, seperti halnya yang dilakukan pada pagi ini, Jum’at (2/12).

Kegiatan Jum’at Berkah yang dimotori oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag Unit MTsN 2 Solok. GJB yang digerakkan oleh DW ini bisa terlaksana berkat dukungan seluruh keluarga besar MTsN 2 Solok yang menyisihkan sebagian rezekinya melalui kotak yang disediakan dan sumbangan dari Keluarga Besar MTsN 2 Solok.

Kotak tersebut boleh diisi kapan saja dan oleh siapa saja, nanti dibuka setiap hari Jum’at, kemudian disalurkan kepada yang berhak dan yang membutuhkan.

Pada Jum’at di awal Desember ini, GJB MTsN 2 Solok memberikan sepasang sepatu kepada Andika Fahri Aulia, siswa Kelas IX. “Semoga bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk menunjang kegiatan belajar Ananda,” ujar Kepala Madrasah

Selanjutnya Kepala MTsN 2 Solok, H. Maidison, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MTsN 2 Solok yang ikut mensukseskan kegiatan GJB ini untuk saling berbagi, “Terima kasih atas partisipasi kita semua, semoga niat baik pada hari Jum’at ini dicatat sebagai ladang amal ibadah di sisi Allah SWT,” ucap H. Maidison

“Semoga kita semua termasuk orang-orang beruntung dengan memanfaatkan kebaikan dan keutamaan hari Jum’at ini,” tutupnya

Kakan Kemenag Kab. Solok, H. Zulkifli, S.Ag., M.M mengapresiasi kegiatan berbagi pada hari Jum’at yang dilakukan oleh keluarga besar MTsN 2 Solok ini, “Kemenag sangat mendukung Gerakan Jum’at Berkah yang dilakukan oleh MTsN 2 Solok, semoga menjadi ladang amal dan menjadi inspirasi bagi madrasah-madrasah lainnya, karena melalui gerakan berbagi seperti ini dapat membentuk keshalehan sosial dalam diri siswa ke depannya,” ujar Kakan Kemenag.

Penulis: Rahmat
Editor: Fitria

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img