26.9 C
Padang
Monday, October 26, 2020

Gelar Raker, TP PKK Kota Padang Dukung Program Pemko

Padang – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Padang menggelar rapat kerja daerah pertamanya di Palanta Kediaman resmi walikota, Rabu (23/12).

Kegiatan tersebut bertema ‘Gerakan PKK Siap Mendukung Program Pemerintah dalam Upaya Mencapai Keluarga Sejahtera’.

Menurut Ketua TP- PKK Hj. Harneli Mahyeldi, rapat kerja ini mengundang SKPD terkait seperti BPMPKB, Dinas Pendidikan, Bapedalda, Perindagtamben, Dinas Koperasi UMKM, Dispora, Kantor Ketahanan Pangan, Kantor Arsip, Dinas Kelautan dan Perikanan, DKP, DKK, Dipernakbunhut dengan tujuan untuk mensinergikan kegiatan SKPD dengan PKK yang akan dijadikan dasar bagi Kelopok Kerja (POKJA) PKK dalam menyusun program kerja untuk tahun 2016 ini ujar harneli, oleh karena PKK tidak mempunyai anggaran maka diharapkan SKPD mau mengajak PKK dalam merealisasikan program kerja SKPD.

Walikota Padang diwakili Kaban BPMPKB Hj. Muji Susilawati, SH. MH, mengatakan, program kerja PKK diyakini sejalan dengan program pemerintah untuk dapat menciptakan keluarga-keluarga mandiri dan sejahtera.

“Diharapkan bagi SKPD yang ada mampu mendukung dan menunjang program PKK yang bersinergi positif dengan program SKPD terkait,” terangnya.

Dia juga menambahkan, rapat kerja PKK yang pertama kali digelar ini, pemerintah kota padang percaya bahwa organisasi PKK telah mampu dan akan berkontribusi aktif dalam pemerintahan.

“Sudah kita raih beberapa prestasi dari organisasi ini, contohnya saja kita berhasil mendapat penghargaan bidang pemberdayaan ditingkat provinsi bahkan ditingkat nasional ungkap muji

“Proses pemberdayaan warga yang baik akan menumbuhkan nilai-nilai ketekunan dan ketelitian, dan hal itulah yang akan menarik minat investor. Disinilah peran organisasi PKK dituntut untuk lebih tanggap dalam memotivasi para keluarga di daerah kita ini agar potensi Kota padang bisa lebih berkembang. (AA)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

SMPN 1 Luak Launching Radio Sekolah

Limapuluh Kota- Berinovasi dimasa pandemi Covid 19, Jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1, Kecamatan Luak meluncurkan...

Sempat Bersitegang Dengan Pendemo,DPRD Tanah Datar Terima Aspirasi Mahasiswa

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Aliansi Mahasiswa seluruh Tanah Datar sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat melakukan demo di kantor DPRD Tanah Datar,Rabu 21/10/2020.

AKP Witrizawati Jabat Kasat Narkoba Polres Padang Panjang

Padang Panjang,- Serahterima Jabatan di jajaran Polres Padang Panjang bergulir. Selasa 20/10 pagi Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo gelar sertijab Kasat...

KONI Kota Payakumbuh Dan UNP Jalin Kemitraan Pembinaan Atlit

Payakumbuh,- Berolahraga menjadi hal yang penting dan harus dilakukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena aktivitas olah raga dapat meningkatkan kebugaran dan...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -