25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gelar Musrenbang RKPD, Bukittinggi Susun Prioritas Pembangunan 2023
G

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com – Pemerintah kota (Pemkot) Bukittinggi menggelar Musrenbang RKPD 2023 di Balai Sidang Bung Hatta NOVOTEL Bukittinggi, Kamis (24/3).

Kepala Bapelitbang Kota Bukittinggi Rismal Hadi mengatakan musrenbang merupakan keberlanjutan pemenuhan kebutuhan dasar dan penguatan ekonomi kerakyatan dalam rangka pemilihan ekonomi pasca pandemi merupakan tema yang jadi latar belakang Musrenbang RKPD kota Bukittinggi.

“Wujud rencana partisipatif kita di tahun depan akan meningkatkan aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan,sosial, budaya, olahraga juga kepariwisataan, kota Bukittinggi,” paparnya.

Anggota DPRD Kota Bukittinggi Benny Yusrial, S.IP menyampaikan tahun anggaran 2023 sebagai bagian dari upaya mencapai visi dan misi pemerintah 2021-2026. Benny juga menyentil sedikit anggaran di RSUD kota Bukittinggi.

Ade Risky Pratama anggota DPR RI fraksi Gerindra juga mengucapkan terimakasih kepada (Pemkot) Bukittinggi dan mengapresiasi semua pencapaian sampai saat ini.

Sementara itu Wako Bukittinggi Erman Safar menegaskan tahun 2022 ini merupakan tahun pertama kita merealisasikan usulan yang disetujui DPRD, kita sudah satu visi.

“Di tahun 2023 nanti kita akan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan aspek sosial pendidikan, memprioritaskan pembangunan ekonomi”.ujar Erman.

Pengembangan kawasan dan optimalisasi objek wisata, seperti Sport center, mess atlit, alun-alun dan taman kota.

Lanjut rehabilitasi bangunan di seputaran pasar atas Bukittinggi, Pasar putih salah satunya jadi rencana tahun 2023,” Erman mengakiri.

Acara itu dihadiri oleh Ade Riski Pratama anggota DPR RI fraksi Gerindra, pada acara tersebut tampak Walikota Bukittinggi Erman Safar. Ketua DPRD Benny Yusrial, Porkopimda, ninik mamak, cadiak pandai serta undangan lainnya. (Adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img