27 C
Padang
Kamis, April 25, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dukung Geopark Nasional Ranah Minang Silokek, Pemkab Sijunjung Gelar Seminar
D

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Dalam upaya mendukung Geopark Nasional Ranah Minang Silokek menuju Unesco Global Geopark, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar acara Seminar Nasional dan juga Penandatangan MoU bersama Langkawi Unesco Global Geopark, Perguruan Tinggi, Pengelola Homestay, Pengelola IKM dan Tour & Travel yang diadakan di Gedung Pancasila Muaro Selasa ( 19/06 ).

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir berharap, seminar ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi para tenaga pengajar yang mempunyai tugas mempersiapkan anak didik sebagai generasi penerus yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan, alam serta budaya.

Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas kesediaan para narasumber yang berkenan hadir di Kabupaten SIjunjung, Mudah-mudahan Seminar dan Kerjasaman ini dapat diaplikasikan dengan sebaik-baiknya dalam upaya Melestarikan Bumi Mensejahterakan Masyarakat, khusunya masyarakat Kabupaten Sijunjung”.

Pemerintah Kabupaten Sijunjung saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan program/kegiatan yang terintegrasi seluruh perangkat daerah, berkolabrasi dengan para pihak dalam menjalankan Arah Kebijakan Pembangunan Kabupaten Sijunjung Tahun 2022-2026 dengan Tema “ Integrasi Geopark Ranah Minang Silokek Secara Lintas Sektoral dan Wilayah Dalam Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera dan Berkeadilan”, jelas Bupati Benny.

Acara Seminar Nasional ini berlangsung selama 2 hari yakni dari Tanggal 19 – 20 Juni 2023, Dengan Tema “Membangun Jejaring Pengembangan Geopark Ranah Minang Menunju Unesco Global Geopark ( UGGp ) ” Narasumber dari Malaysia yakni Dr. Azmil Munif Bin Mohd Bukhori dari General Manajer Langkawi Unesco Global Geopark, Prof. Norhayati Ahmad dari Faculty Of Science and Technology University Kebangsaan Malaysia, Ir, Hanang Samodra, M. Si dari Peneliti Ahli Utama Badang Riset dan Inovasi Nasional serta Dr. Ir. Febrin Anas Ismail ( Dewan Pakar Geopark Ranah Minang Silokek dengan Moderator Dr. Zefnihan , AP, M. Si ( Ketua Dewan Pengelola Geopark Ranah)

Acara Seminar Nasional ini dihadiri antara lain Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Unsur Forkopimda, Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Kadis Kebudayaan Provinsi Sumtera Barat, Kepala OPD di Lingkungan Kabupaten Sijunjung, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Ny. Donna Iraddatillah, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat Sekabaupaten Sijunjung, Walinagari, Para Mahasiswa dari Lampung, serta tamu undangan Lainnya.( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img