30 C
Padang
Minggu, November 28, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Drainase Dan Irigasi Dominan Usulan dalam Musrenbang Payakumbuh Barat
D

- Advertisement -

Payakumbuh ,BeritaSumbar.com,— Kecamatan Payakumbuh Barat menjadi kecamatan terakhir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kota Payakumbuh. Acara berlangsung di aula kantor camat setempat Kamis, (28/02).

Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi, mengaku banyak masukan dan usulan yang muncul. Dikatakan, pembangunan drainase dan saluran irigasi termasuk yang dominan.

“Masyarakat banyak mengusulkan pembenahan drainase dan irigasi, mungkin karena beberapa bulan belakangan ini curah hujan begitu tinggi sehingga masyarakat takut terjadi banjir,” ucap Kefrinasdi saat dihubungi, Jumat (01/03).

Musrenbang sendiri dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh melalui Asisten II, Amriul Dt Karayiang. Dalam sambutan, Asisten II mengatakan mengatakan pembangunan di Payakumbuh Barat terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Tahun ini ada empat proyek besar yang dibangun di Kecamatan Payakumbuh Barat, yaitu normalisasi Batang Agam yang nantinya akan menjadi poros Kota Payakumbuh, Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM), Sport Center dan Islamic Center,” ucap Amriul

Amriul berharap dengan adanya proyek tersebut akan mampu mendongkrak ekonomi warga Payakumbuh, khususnya di Payakumbuh Barat.

Musrenbang sendiri diikuti oleh sejumlah pimpinan OPD, Lurah, LPM dan delegasi kelurahan, tokoh masyarakat, niniak mamak dan bundo kanduang se Kecamatan Payakumbuh Barat.(relis)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img