26 C
Padang
Monday, October 26, 2020

DPD Gerindra Sumbar Diminta Selesaiakan Persoalan Demo

Padang – DPD Partai Gerindra Sumatera Barat diminta segera menyelesaikan persoalan yang disampaikan delapan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerinda pada aksi demonstrasi Selasa (15/12).

“Pasca-demo yang mengajukan tuntutan dicobotnya jabatan Afrizal sebagai Ketua DPC Gerindra Padang, hendaknya DPD Sumbar dapat mengakomodir secara lisan dulu dengan memanggil orang-orang tersebut untuk dapat menyelesaikan persoalan itu,” kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang, Muzni Zein di Padang, Jumat.

Ia mengatakan penyelesaian masalah itu sudah menjadi tugas DPD dan perlu segera diselesaikan agar tidak berlarut-larut dan berdampak besar termasuk pada citra partai Gerindra.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang, Elly Thrisyanti menyampaikan agar DPD menyelesaikan persoalan tersebut dan berkoordinasi dengan dewan pimpinan pusat (DPP) untuk mengambil langkah konkret.

“Setiap persoalan tentu diselesaikan sesuai mekanisme yang ada sehingga DPD tidak melengserkan Ketua DPC Padang Afrizal begitu saja, dan jika telah ada mandat tentu akan diproses lebih kanjut,” jelasnya.

Sementara anggota Fraksi Gerindra lainnya Emnu Azamri mengatakan orang-orang yang terlibat dalam aksi demonstrasi pada Selasa (15/12) lalu itu tidak semuanya termasuk dalam kader dan pengurus partai, melainkan terdapat yang tidak aktif.

Ia menyampaikan mereka yang tidak aktif ialah orang-orang yang tidak mengurusi partai, walaupun hadir dalam rapat namun tidak pernah ikut berbicara mengeluarkan pendapat.

Beberapa tuntutan dalam demo itu tidak masuk akal seperti masalah transparansi keuangan yang berujung permasalahan pada Ketua DPC dan tidak pada bendahara yang berkaitan dengan keuangan itu sendiri,” jelasnya.

Anggota Fraksi Gerindra lainnya Delma Putra menyarankan agar persoalan tersbut dapat ditampung dan diselesaikan secara tepat dan tegas oleh DPD Gerindra Sumbar agar tidak berdampak pada nama baik partai.

Selain itu anggota lainnya, Dewi Susanti menyampaikan bahwa kader di fraksi telah berkoordinasi dengan DPC agar persoalan tersebuyt dapat diselesaikan bersama dengan DPD Sumbar dan konflik yang terjadi tidak berlarut dan terulang.

Sebelumnya diberitakan, delapan PAC Partai Gerindra Kota Padang melayangkan mosi tidak percaya pada Ketua DPC Gerindra Padang, Afrizal dan menuntut agar dicopot dari jabatannya disebabkan berbagai persoalan internal partai yang tidak pernah dapat diselesaikan.

Ketua PAC Koto Tangah, Jack Chadir saat aksi demonstrasi di kantor DPC Gerindra di Jalan Koto Marapak pada Selasa (15/12) mengatakan delapan PAC yang melakukan tuntutan tersebut meliputi PAC Gerindra Koto Tangah, Bungus Teluk Kabung, Kuranji, Padang Barat, Pauh, Padang Utara, Padang Selatan dan Lubuk Kilangan. (Ant)

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Minggu Jumlah Warga Payakumbuh Positif Covid-19 Kembali Melambung

Payakumbuh, -- Ledakan besar kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh kembali terjadi. Sepanjang Minggu (18/10) ini, terkonfirmasi 18 orang warga kota positif...

Diusung PKS, Sultani Hadiri Wirid Yasinan Pagaruyung

Calon wakil bupati H. Sultani S.Pt yang diusung serta sekaligus kader PKS, turut hadiri wirid yasinan bersama masyarakat pagaruyung pada sabtu (...

Forkopimda Sumbar Gelar Rakor Criminal Justice System Tentang Penerapan Perda AKB

Padang, - Guna menyamakan persepsi dalam menerapkan sanksi protokol kesehatan yang tertuang pada Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru, Forum Koordinasi...

Pelantikan 3 Jabatan Eselon II Tunggu Persetujuan KASN

Payakumbuh - Setelah dilakukan beberapa tahapan seleksi untuk mengisi tiga jabatan eselon II yang lowong yakni Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pariwisata Pemuda...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -