25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Pariaman Expo 2018 Digelar
D

Kategori -
- Advertisement -

Kota Pariaman, beritasumbar.com,-Ivent Tahuanan Kota Pariaman kembali digelar untuk memacu promosi dan kunjungan wisatawan melalui kegiatan Pariaman Expo 2018. Kegiatan ini sudah menjadi kalender tetap tahunan Pemerintahan Kota Pariaman yang kali digelar di Pantai Gandoriah dari tanggal 11 hingga 19 Agustus 2018
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengungkapkan acara ini dalam rangka memasarkan produk kerajinan khas kota pariaman yang ada, sekaligus ajang promosi daerah dengan datangnya pengunjung, baik yang mempunyai stand dari daerah luar, maupun pengunjung yang datang untuk berwisata.
“Berbagai macam hasil kerajinan daerah yang perlu dipromosikan seperti Sulaman Nareh, Sulaman Kapalo Peniti, Sulaman Kapalo Samek, rajutan, bordir, tikar ruyung dan aneka kerajinan lokal lainnya,” kata Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar ketika pembukaan Pariaman Expo di Pantai Gandoriah Pariaman, Minggu 12/08/2018.
Ia mengatakan kerajinan daerah tersebut perlu dipromosikan secara berkelanjutan ke berbagai daerah agar semakin dikenal luas dan berdampak ekonomi bagi masyarakat.
“Dengan diadakannya Pariaman Expo ini, diharapkan dapat menambah koneksi dan pelanggan yang akan bertransaksi dengan para pengrajin kita, sehingga semakin meningkatkan daya jual hasil kerajinan khas kita. Selain itu, miskipun hasil kerajinan berkualitas jika tidak terpromosikan secara maksimal, hal tersebut juga tidak membantu pengenalan aneka kerajinan ke luar daerah
Selanjutnya, kata dia, UMKM Kota Pariaman juga mulai berubah cara melakukan penjualan agar bisa terjual ke luar daerah dan luar negeri. Selain itu, kegiatan ini akan memberikan multiplayer effect terhadap peningkatan penghasilan bagi para pengrajin dan pedagang yang berjualan di sepanjang pantai gandoriah.
“Kita berharap, dari kegiatan ini, akan dapat memberikan perputaran ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat, dan nantinya akan membuat ekonomi kota pariaman semakin baik,” tutupnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop dan UKM) Pariaman, Gusniyetti Zaunit mengatakan kegiatan Pariaman Expo 2018 akan melibatkan pelaku usaha sebanyah105 stand, baik dalam daerah maupun luar daerah.
“Kegiatan Pariaman Expo merupakan salah satu usaha untuk menunjang kemajuan sektor ekonomi kreatif masyarakat di Kota Pariaman,
Dengan dilaksanakanya Pariaman Expo akan menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat pengusaha kecil dan menengah dengan perkiraan omset selama pagelaran pameran ini akan mencapai transaksi sampai 4 miliar tutup Yet. (syamsul)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img