23 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DLH Bukittinggi Berdonor, Ketua PMI H. Chairunnas: Semoga Ditiru oleh Instansi Lain
D

Kategori -
- Advertisement -

Bukittinggi, beritasumbar.com  – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bukittinggi berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah pada kegiatan Donor Darah dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi tersebut.

Kegiatan dilaksanakan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi bertempat di halaman kantor DLH, Rabu (1/11/2023).

“Karna ini untuk pertama kali diadakan di DLH kota Bukittinggi, banyak pendonor yang gagal karna HB dan Tensi pendonor tak memenuhi syarat,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aldiasnur

Ia menyebutkan, antusias pegawai DLH Kota Bukittinggi, baik yang ASN dan Non ASN cukup tinggi dan konsisten dalam mendonorkan darahnya.

“Secara prinsip kami sangat apresiasi, apalagi dengan pola PMI Bukittinggi menjemput bola sampai ke SKPD untuk melakukan kegiatan donor darah,” sebutnya.

“Artinya, untuk pergi secara mandiri ke markas PMI yang anggota kita cukup banyak, dan memang menghadapi kendala,” paparnya.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya jikalau memungkinkan tentu kita buatkan jadwal-jadwal sehingga anggota lebih nyaman lagi kondisinya untuk mendonor,” harapnya.

Ketua PMI Bukittinggi H Chairunnas mengucapkan terimakasih kepada DLH yang sudah menggerakkan seluruh staf dan petugas kebersihan kota Bukittinggi untuk Donor Darah “PEDULI KEMANUSIAAN”.

Hal itu kata Chairunnas, bertujuan terhadap tugas PMI yang terus mengalami kekurangan stock darah setiap hari dalam memenuhi permintaan Rumah Sakit.

“Semoga seluruh instansi atau dinas di bawah pemerintahan Kota Bukittinggi juga meningkatkan PEDULI KEMANUSIAAN dengan menggalakkan Donor Darah,” tutup pria murah senyum itu. (adil)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img