25.5 C
Padang
Senin, Oktober 18, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

DISDUKCAPIL AKAN GANTI KTP WARGA KELURAHAN BARU
D

Kategori -
- Advertisement -

Menyusul peresmian kelurahan penggabungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Payakumbuh,  akan melakukan penggantian KTP warga kelurahan setempat secara bertahap. Namun demikian, identitas dan nomor induk kependudukan yang bersangkutan tidak mengalami perubahan. Sementara itu, KTP warga yang beralamat di kelurahan sebelum penggabungan masih tetap berlaku.

 

Kepala Disduk Capil Payakumbuh Ir. Mediar Indra, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Selasa (6/1), menginformasikan, perubahan KTP warga yang berdomisili pada kelurahan baru itu, hanya menyesuaikan alamatnya saja. Karena, alamat lama pada KTP tidak  cocok lagi dengan nama kelurahan penggabungan tersebut.

 

Mediar Indra mencontohkan, misalnya  si “A”  dalam KTP lama beralamat di Kelurahan Piliang, Kecamatan  Payakumbuh Barat, setelah diperbaiki akan beralamat di Kelurahan Padang Tinggi Piliang.  Sesuai dengan nama kelurahan penggabungan itu, katanya.

 

Dikatakan, penggantian KTP itu akan dilakukan bertahap. Karena, alatnya belum dimiliki Payakumbuh, pembuatannya akan dikirim ke Departemen Dalam Negeri. “Mudah-mudahan, hingga akhir tahun 2015 ini, semuanya berjalan sebagaimana diharapkan,” sebut Mediar.

 

Prakiraan Mediar, dari 25 kelurahan yang digabung menjadi 11 kelurahan pada empat kecamatan di Payakumbuh, total KTP yang akan diganti itu mencapai lebih kurang 20.000 penduduk. Walau begitu, menurut Mediar, KTP lama yang dikantongi warga, masih berlaku, tegasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img