31 C
Padang
Kamis, Mei 23, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dipimpin Wakil Gubernur, Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar Kunjungi Masjid Darul Iman
D

Kategori -
- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,– Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy kunjungi salah satu Masjid di Kabupaten Limapuluh Kota yakni Masjid Darul Imam, Jorong Guguak, Nagari Guguak VIII Koto, Kamis, 14 maret 2024.

Turut hadir kepala-kepala OPD Pemprov Sumbar, Baznas, dan pimpinan Bank Nagari yang sampai di Jorong Guguak pada pukul 17.00 WIB. Rombongan langsung menuju salah satu Rumah Warga yakni Ibu Eva Yulia Mesra. Wagub memberikan bantuan rehap rumah kepada Ibu Eva yang sudah 3 tahun ditingggal meninggal oleh sang suami dan harus menghidupi delapan orang anaknya. Ibu Eva menerima bantuan rehap rumah sebesar Dua Puluh Lima Juta Rupiah.

Usai mengunjungi rumah warga, Audy Joinaldy mengajak rombongan untuk berbelanja takjil. Mengingat masih lamanya waktu untuk berbuka. Wagub yang didampingi oleh tokoh muda Limapuluh Kota Taufik Hidayatullah Ihsan memutuskan untuk beekunjung ke Tanjuang Pawuah, Jorong Guguak, Nagari Guguak VIII Koto. Bukan hanya membeli untuk rombongan, tapi Wagub juga memborong semua dagangan warga dan dibagikan kepada masyarakat yang lewat.

“Alahmdulilah kami sangat senang dan terkejut dengan kedatangan Wakil Gubernur yang begitu tiba-tiba, serta memborong seluruh dagangan kami, semoga pak Wagub dimudahkan rezekinya oleh Allah” Ujar Nofri salah satu warga Guguak yang berjualan takjil.

Selepas membeli takjil, Wagub yang merupakan sama-sama politisi PPP dengan Taufik yang telah menjadi Caleg DPRD Terpilih dari partai berlambang ka’bah ini kembali menuju Masjid Darul Iman. Rombongan telah ditunggu oleh Bupati Limapuluh Kota yang diwakili oleh Asisiten III, Camat Guguak bersama Ferkopinca, Wali Nagari beserta perangkat, Bamus, Kepala Jorong, Tokoh Masyarakat, dan jamaah Masjid Darul Iman.

Audy Joinaldy begitu menikamati berbuka bersama masyarakat Guguak. Aneka ragam sambal yang diantar secara suadaya oleh masyarakat Guguak membuat Wakil Gubernur Sumbar begitu tersanjung. “Masjid Darul Iman adalah Masjid yang paling terniat menyambut kami. Bukan hanya kesiapannya yang begitu matang, suadaya dari masyarakat yang begitu kompak, serta juga panitia yang begitu solid, bahkan mereka memakai id card dan drees code merwarna hitam dalam bertugas. Kami sangat senang melihatnya” Puji Audy saat memberikan sambutan usai melaksanakan sholat tarwih berjamaah.

Bukan hanya memberikan bantuan rehap rumah, akan tetapi Pemprov Sumatera Barat juga memberikan bantuan pembangunan Masjid sebesar Limapuluh Juta dari Baznas dan ditambah sepuluh juta dari Bank Nagari. Serta ditambah bingkisan berupa Al-qur’an dan sarung yang diserahkan langsung oleh Wagub beserta rombongan.

“Alhamdulilah rombongan Safari Ramadhan Pemprov Sumbar benar-benar memberi berkah bagi Masjid Darul Iman dan masyarakat Jorong Guguak, Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Wakil Gubernur yang telah memberikan begitu banyak bantuan ke Jorong Guguak” ujar E. Dt Nago Sati yang merupakan Pengurus Masjid Darul Iman Jorong Guguak.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img