26 C
Padang
Rabu, Mei 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dipimpin Wabup, Tim Safari II Pemkab Sijunjung Kunjungi Masjid Baiturahim
D

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung yang tergabung dalam Tim ll yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah Kembali mengunjungi Mesjid, untuk kali ini Mesjid yang dikunjungi adalah Mesjid Baiturahim Jorong Ranah Sigading Nagari Padang Laweh Selatan kecamatan Koto Vll pada Kamis malam (30/3)

Tujuan dibentuknya Tim Safari Ramadhan kabupaten Sijunjung, antara lain untuk menjalin silahturahmi antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat khususnya Masyarakat Ranah Sigading, dalam rangka mendorong tumbuhnya rasa kekeluargaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan, kemudian menerima masukan dan saran dari warga masyarakat guna menjadi bahan pertimbangan oleh pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam menetapkan kebijakan dimasa yang akan datang.

Pemerintah Kabupaten Sijunjung sedang giat-giatnya dalam pembangunan infratuktur, diantaranya pembangunan sektor Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan dan Sosial kemasyarakatan.

Untuk sektor Pendidikan, Ketua Tim ll TSR, mengharapkan kepada anak-anak nagari Padang Laweh Selatan tidak ada yang putus sekolah, minimal sampai jenjang SLTA/SMK atau sederajat, karena Pemerintah Kabupaten Sijunjung, telah menggratiskan dana Komite kepada anak-anak yang bersekolah sampai jenjang SLTA/SMK atau sederajat.Tidak ada alasan anak-anak yang tidak sekolah. Untuk itu orang tua, ninik mamak, Bundo kandung, perlu memberikan dukungan kepada anak wajib belajar untuk menempuh pendidikan, kata Wabup.

Kemudian untuk Sektor Kesehatan, kita harus secara Bersama-sama untuk menekan angka stunting, dimana di Kabupaten Sijunjung Angka Stunting masih tergolong cukup tinggi, dengan cara memberikan makanan yang bergizi kepada ibu-ibu yang hamil, supaya kedepannya anak-anak yang ada di kandungan gizinya tercukupi.

Kepada Tokoh masyarakat untuk meningkatkan persatuan, sehingga silahturahmi semakin terjaga, ditambah lagi tahun ini adalah tahun Politik, sehingga akan membuat perpecahan.Jangan karena pemilu, terjadi kesalahan fahaman, pilih warga yang terbaik untuk menjadi anggota legislatif, kalau ada yang ikut dalam pilek nantinya.
Kepada masyarakat dihimbau Untuk dapat menjaga Infratruktus yang sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung.

Pada kunjungan safari Ramadhan kali ini, tim ll juga menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah kabupaten Sijunjung Danah Hibah sebesar Rp.10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) untuk membantu kelanjutan pembangunan Masjid Baiturahim.semoga bantuan ini dapat di pergunakan untuk kebutuhan masjid, pesan wabup.

Buya Hidayatullah dalam ceramahnya menekankan tentang berbagi makanan sesama kaum muslimin terutama di bulan ramadhan dengan pahala yang tidak terbatas. Daging unggas jenis bilalang dan ikan, tidak perlu disembelih, tapi halal dimakan. Daging korban halal di makan tidak boleh di jual.

Makanan menjadi kebutuhan dasar manusia, orang akan masuk surga karena makanan, orang akan masuk neraka juga oleh makanan.Rombongan Tim ll, berbuka bersama di masjid Baiturahim bersama masyarakat dengan menu masakan yang merusak program diet wabup, karena menunya enak nian, kata Buya Hidayatullah.

Adapun anggota Tim ll lainnya diantaranya anggota DPRD April Marsal, Givo Aldino.Selaku ustad penceramah ketua Baznas Hidayatullah, kadis koperindag Yulizar, kadis Sosial Yofritas, kadis pertanian Ronaldi, kadis Pangan dan Perikanan Adri,komisioner KPU Gunawan,Ketua GOW Dona Iraddatillah, anggota GOW Rinni P Yuswir, IBl Kabupaten Nuswita, bagian kesra Amrizal, dan bagian protokol, humas Rahmat hidayat, Alvino Yenda, Ali Imran, Veri Satria, Ulil Amri, dari Satpol PP ( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img