26 C
Padang
Minggu, April 14, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Diperkuat Pebulutangkis Payakumbuh, Sumbar Rebut Perunggu
D

Kategori -
- Advertisement -

Bermaterikan pebulutangkis Korpri Payakumbuh, Tim bulutangkis Sumatera Barat harus puas berada diperingkat III dan mengantongi perunggu dalam Pekan Olahraga Korpri Nasional 2013, di Manado. Dalam partai semi final yang berlangsung di GOR Hari Rasud Manado, tim Sumbar kalah 1-2 lawan  tim Jawa Barat, Minggu (24/11). Tim bulutangkis memberikan kontribusi medali pertama buat kontingen Korpri Sumbar yang turun pada  tujuh  cabang olahraga.

Kabag Perekonomian Setdako Payakumbuh Julpiter yang ikut bermain,  lewat telepon genggamnya melaporkan, pada partai pertama pebulutangkis Payakumbuh Hairul Yem membuka peluang buat tim Sumbar. Pegawai DPPKA Payakumbuh ini yang turun dalam partai tunggal menang rubber set atas lawannya Ade Zanal dari Jawa Barat, 15-21, 21-18 dan 21-10.

Kemenangan Hairul Yem tak diikuti pasangan ganda Jupiter/Surfahmi yang turun dalam partai kedua. Julpiter/Surfahmi kalah straight set  lawan pasangan Onang/Elly dengan skor 7-21 dan 16-21. Pada partai ketiga, pasangan Hairul Yem/Riko Alfian juga kelah rubber set lawan pasangan Jabar lainnya, Imam S/Didin, dengan catatan skor 15-21, 24-22 dan 17-21.

“Kita kalah pengalaman dengan pemain Jabar itu.  Terutama saat pasangan ganda Hairul Yem/Riko Alfian melawan pasangan Imam S/Didin  , karena lawan yang dihadapi merupakan mantan pemain Pelatnas  PBSI Cipayung. Kedua pemain itu juga andalam Jabar dalam PON Riau. Semenara itu, Haurul Yem harus bermain rangkap, di tunggal dan ganda,” katanya.

Sekum PBSI  Payakumbuh Firdaus, yang dihubungi membenarkan, pebulutangkis Payakumbuh sukses merebut medali perunggu untuk kontingen Korpri Sumbar. “Benar, kita sudah mendapat laporan dari pemain. Mudah-mudahan kemenangan itu makin memberi gairah bagi atlet bulutangkis Payakumbuh menuju Porprov Sumbar dan kejurnas,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img