24 C
Padang
Selasa, Oktober 3, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

IKAFLAS CUP I/2013 Ditabuh, 4 Tim Pelajar Gugur
I

Kategori -
- Advertisement -

Turnamen bola basket antarpelajar Ikaflas Cup I/2013, ditabuh Walikota Riza Falepi di lapangan bola basket GOR Kubu Gadang Jalan Rky. Rasuna Said Payakumbuh, Sabtu (23/11). Ditandai dengan shooting bola pertama oleh Walikota Riza bersama pengurus Ikaflas.  Empat tim, masing-masing SMAN 2 A, SMAN Lubuk Aluang, SMAN 2 Solok dan SMAN 3 Padangpanjang maju ke perdelapan  final. Sementara, 4 tim lainnya SMAN Guguk Limapuluh Kota, MAN 2 Payakumbuh, SMAN 1 Payakumbuh dan SMAN Suliki, langsung gugur  dan pulang kandang.

Tim tuan rumah SMAN 2 A maju ke semi final, setelah dalam partai pertama menang atas tim SMAN Guguk Limapuluh Kota dengan kedudukan  23-14. Di partai kedua, SMAN Lubuk Alung mengalahkan tim MAN 2 Payakumbuh lewat angka 21-4. Kemudian, pada partai ketiga  SMAN 2 Solok menang dengan skor mencolok atas SMAN 1 Payakumbuh, 37-12. Sedangkan, di partai keempat, SMAN 3 Padangpanjang terlalu kuat bagi SMAN Suliki, dengan catatan angka 71-12.  Tim SMAN 3 Padangpanjang, dinilai publik Payakumbuh akan menjadi batu sandungan bagi tim Payakumbuh merebut gelar juara.

Turnamen Ikaflas yang diprakarsai Ketua Umum Ikaflas H. Catur Virgo, SH, SpN, diikuti 16 tim pelajar  terbaik di Sumatera Barat.  Meliputi SMAN 1 Guguak,   SMAN 1 Suliki dan  SMAN 1 Harau (Limapuluh Kota), SMAN 1 dan  SMAN 3 (Padangpanjang), SMA Arrisalah dan  SMAN 2 (Kota Solok), SMAN 2 (Pariaman), SMAN 1 dan  SMAN 2 Lubuak Basung (Agam).  Kemudian, 6 tim pelajar Payakumbuh, SMAN 1,  SMAN 3, MAN  2 dan SMA Raudatul Jannah  serta dua tim tuan rumah,  SMAN 2  A dan B.

Saat berita ini naik cetak, 8 tim lainnya, tengah berlaga dalam penyisihan.  Empat tim pemenang langsung maju ke babak perdelapan  final, bersama empat yang sudah melaju.  Partai perdelapan final itu, akan berlangsung Sabtu (1/12) pekan, dan akan maju ke partai final Minggu esok harinya. Partai final akan berlangsung di lapangan SMAN 2 di Bukit Sitabur, ucap ketua panpel Dafrul Pasi.

Walikota Riza Falepi yang membuka turnamen itu, dalam sambutannya, mengharapkan turnamen Ikaflas dapat digelar rutin tiap tahun, guna mendorong pelajar  berolahraga bola basket. Intensitas pertandingan olahraga atau bola basket  yang banyak, akan mampu menekan kenakalan di kalangan remaja.

“Remaja yang suka mabuk atau menyalahgunakan pemakaian narkoba, disebabkan kurangnya media bagi mereka untuk berolahraga. Ikaflas sebagai media alumni siswa SMAN 2 telah menjawabnya dengan  turnamen ini,” sebut Riza yang juga merupakan alumni SMAN 2 Payakumbuh.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img