27 C
Padang
Jumat, Desember 1, 2023
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dinas Perkim LH Sijunjung Ajukan 1000 Sambungan Air Bersih
D

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,—Untuk memberikan pelayanan Air Bersih yang maksimal di kabupaten Sijunjung, maka Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Ranah Lansek Manih melakukan pengajuan 1000 Sambungan Rumah Perkotaan tahun depan, kata Kadis Perkim LH, Arif Meigayanto diruang kerjannya, Senen (6/11).

Mendapatkan program ini, kita telah mengajukan Proposal yang berisi data teknis Air minum dan sanitasi yang terdiri dari, Pola rencana pengelolaan sumber daya air untuk air bersih dan/ atau sanitasi,Kesediaan air dan pemanfaataan sumber daya air. Data kondisi lingkungan sekitar dan sumber air .Prasarana sumber daya air yang telah ada. Dokumen teknis lain terkait yang dimiliki oleh pengelola sumber daya air.

Kita mengajukan surat Permohon tim rekomtek lewat Kabid Pengembangan Air Minum setelah diverifikasi Tim, bila dinyatakan lengkap, langsung pemohon untuk memaparkan apa yang dimohonkan.Apabila hasil paparan ini memuaskan Tim, maka Tim tidak perlu turun lapangan, sebaliknya, untuk menyakinkan Tim Rekomtek dari paparan pemohon, diberikan kesempatan kepada Tim Remkotek untuk peninjauan lapangan, jelas Arif.

Setelah selesainya penyusunan dokumen Rencana Induk Sistem penyediaan Air Minum ( RISPAM) Oleh Dinas Perkim – Lh, di dapatkan program kegiatan kementerian PUPR direktur jenderal Cipta Karya, direktorat Air Minum untuk pengusulan Air Minum Perkotaan ( AMP) Kabupaten Sijunjung sebanyak 1000 Sambungan Rumah ( SR),tambah Arif,( Alim, )

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img