25 C
Padang
Kamis, Januari 20, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dinas Pendidikan Santuni Anak Yatim dan Pegawai
D

Kategori -
- Advertisement -

Berbuka bersama yang digelar Dinas Pendidikan Payakumbuh, di aula kantornya di Jalan Rky. Rasuna Said, Senin (21/7), membawa nikmat bagi 20 anak yatim di seputar Dinas Pendidikan. Setelah berbuka, ke-20 anak yatim itu, membawa pulang paket lebaran senilai Rp50.000. Selain itu, masing-masing pegawai Dikdis menerima kain sarung buat shalat.

Berbagi sebagian rezeki itu, dilakukan Kadisdik Payakumbuh H. Hasan Basri Sy, S.Pd, bagian dari bentuk kepedulian jajaran Dinas Pendidikan terhadap anak yatim di lingkungan seputar kantor. “Nilainya kami sadari tidak terlalu besar, tapi inilah wujud kepedulian pegawai kepada anak yatim,” sebut Hasan.

Di bagian lain, Hasan mengatakan, jajaran Dinas Pendidikan terpacu untuk meningkatkan mutu pendidikan di kota ini. Tidak hanya mengejar kemampuan akademis pelajar, tapi juga berusaha membentuk karakter, agar menjadi pelajar yang beriman dan bertaqwa. Program pendidikan berakhlak mulia terus dikembangkan di Payakumbuh.

Program teranyar dilakukan Dinas Pendidikan, berupa kegiatan pesantren Ramadhan selama seminggu dan berakhir Rabu (23/7). Pesantren Ramadhan ini diikuti 31 ribu lebih pelajar, pada 90 masjid dan mushalla. Dengan harapan, pasca lebaran, seluruh pelajar makin menyadari tanggung jawabnya sebagai umat Islam, dalam menjalankan dan menghentikan larangan Allah SWT serta Rasulullah.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img