23 C
Padang
Kamis, Januari 28, 2021
Beritasumbar.com

Didepan Jamaah Sholat Idul Adha,Wako sampaikan permintaan Maaf
D

Beritasumbar.com-Di hadapan puluhan ribu jemaah Shalat Idul Adha 1437 H, di halaman Gedung Balaikota Payakumbuh (eks Poliko), Senin (12/9). Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi menyampaikan permohonan maafnya, karena tak sampai lima tahun mengemban amanah sebagai kepala daerah bersama Wawako H. Suwandel Muchtar.

Dampak Pilkada serentak di seluruh Indonesia, dan sesuai peraturan perundangan Pilkada, Walikota Riza Falepi bakal menjalani  cuti bersama Wawako Suwandel Muchtar, akhir Oktober bulan depan.  Itu berarti, masa tugasnya sebagai kepala daerah terpangkas selama setahun. Padahal, visi dan misinya yang tertuang dalam RPJMD Payakumbuh disusun untuk masa tugas selama lima tahun.

Untuk itu, Riza Falepi dengan ikhlas menyampaikan permohonan maafnya, jika dalam 4 tahun kepemimpinanya masih banyak yang belum dilakukan. Menurutnya, ia masih meninggalkan bengkalai pembangunan yang harus dilanjutkan oleh pasangan kepala daerah terpilih, pada Pilkada 15 Februari 2017.

Di antara pembangunan fisik yang masih belum selesai itu adalah pembangunan normalisasi, peningkatan fasilitas  Sungai Batang Agam, pembangunan pasar rakyat  dan Masjid Raya di Padang Kaduduk serta sejumlah infrastruktur lainnya. Namun, tambah walikota, dibidang pendidikan dan  bidang kesehatan, serta sector industri pedagangan,  nyaris sudah tercapai dilakukannya.

Terpilihnya Payakumbuh sebagai kota pengelola pendidikan terbaik di Sumatera Barat, membuktikan visi kepala daerah dalam hal ini sudah nyaris tercapai. Ditandai dengan meningkatkan indek prestasi siswa serta bertambahnya sekolah menengah, seperti SMPN 10, SMAN 5  serta  SMKN IT di kota ini. Begitu juga dibidang kesehatan dan air bersih, ditandai dengan peningkatan pelayanan kesehatan dasar diseluruh puskesmas dan pembangunan fisik puskesmas berlantai dua dan tiga hingga peningkatan pembangunan fisik RSUD Adnaan WD. Kota ini, juga sudah sering mendapat Piala Kota Sehat, katanya. Begitu juga penghargaan Parpamsi atas pelayanan air bersih.

Pertumbuhan ekonomi Payakumbuh, disebut Walikota Riza Falepi, sudah di atas rata-rata Sumatera Barat dan nasional, mencapai 6,89 %. Target walilkota, tahun ini mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi Payakumbuh bakal mencapai angkat 7.

Walikota Riza Falepi mengajak warga kota, untuk meyukseskan Pilkada 2017, dengan memilih pemimpin yang mampu melanjutkan pembangunan kota, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Pilihlah pemimpin yang punya niat ikhlas, demi negeri tercinta ini,  bukan pemimpin yang mengejar materi,” ingatnya sambil menyampaikan minal aidin walfaizin. Mohon maaf lahir batin.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Gerak Cepat, Tim Opsnal Satnarkoba Polres Pessel Ciduk Tersangka dan BB

Tidak berhenti dalam memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, tim opsnal Satnarkoba Polres Pessel kembali menciduk tersangka penyalagunaan narkoba jenis sabu - sabu, Jumat (20/1) di kampung Sikabu, Kenagarian Rantau Simalenang, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pessel.
- Advertisement -

Tim Klewang Ringkus Raja Jambret Kota Padang

HS, 23 tahun, harus merasakan timah panas dari polisi bersarang di kakinya. Ia ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian gawai di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kota Padang. Modusnya, pelaku menjambret korban yang lengah di jalan raya dan membobol masuk melalui jendela rumah pada tengah malam.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -

Polres Sijunjung Akan Operasikan Mobil SIM Keliling

Setelah siapkan mobil samsat keliling, Sijunjung juga akan operasikan mobil SIM Keliling. Hal ini untuk mempermudah warga untuk memperpanjang masa berlakunya izin mengemudi mereka.

Lakukan Program Sambang Warga,Bhabinkamtibmas Pasa Gadang Kunjungi Sekolah

Dalam Rangka melaksanakan program Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasa Gadang kunjungi Sekolah SD.N 27 dan 32 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Kota Padang,Jum'at 22/01/2021.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Antisipas Bahaya Dimusim Hujan, DLH Pangkas Ratusan Pohon

Pemangkasan ratusan pohon di sekitar Payakumbuh Kota terus dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Payakumbuh selama Januari 2021. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai musibah yang mungkin timbul akibat terpaan angin dan hujan pada pohon-pohon yang menjadi peneduh dan paru-paru kota tersebut.

2 Ribuan Vaksin Sinovac Sampai Di Dinkes Kota Payakumbuh

Sebanyak 2.320 dosis vaksin Covid-19 tiba di kantor Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, ribuan dosis vaksin Sinovac tersebut akan digunakan saat pencanangan yang direncanakan Senin (01/02) depan untuk seluruh Forkopimda Kota Payakumbuh dan selanjutnya tenaga kesehatan (nakes) yang memenuhi syarat.

PBJ Dalbang Lakukan Gerak Cepat Dalam Proses Pengadaan Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pengendalian Pembangunan (PBJ Dalbang) melakukan gerak cepat untuk proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang telah dimulai sejak awal Januari 2021 ini.

Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Kunjungi Disdukcapil

Mengawali tahun 2021 Ditengah masih berlangsungnya wabah pandemi Covid-19, Anggota KomisiA DPRD kota Payakumbuh lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Payakumbuh, Selasa 26 Januari 2021.

Legislator akan perjuangkan nasib guru honorer di Payakumbuh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga honorer yang ada di daerah tersebut.

Disnakerin Payakumbuh Berinfak, Bantu Yayasan Cahaya Islam Yang Alami Musibah Kebakaran

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri bersama jajarannya kembali mendatangi Pesantren Cahaya Islam yang berada di Jalan Puti Elok Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (26/1).

Sempat 4 Tahun Kosong, Pengadilan Negeri Payakumbuh Sekarang Miliki Wakil Ketua

Sudah 4 tahun lamanya Pengadilan Negeri Kota Payakumbuh tidak memiliki pejabat wakil ketua. Akhir-akhir ini, beberapa pengadilan negeri di Sumatera Barat memang kekurangan pejabat struktural, salahsatunya untuk jabatan wakil ketua, seperti di Payakumbuh.

GOW Ajak Wanita Payakumbuh Lakukan IVA Test

Dalam rangka antisipasi penyakit Kanker Serviks khususnya bagi wanita di Kota Payakumbuh, Gabungan Organinasi Wanita (GOW) Kota Payakumbuh mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test gratis di Puskesmas Padang Karambia. Selasa (26/1).

13 Anak Punk Diamankan Dan Dibina Satpol PP Payakumbuh

Menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dan merasa terganggu oleh tindakan gank punk di wilayah Kota Payakumbuh, Tim Penegak Perda Kota Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan Satpol PP ini mengamankan sebanyak 13 muda-mudi yang berstyle punk itu, Selasa (26/1) sekitar pukul 14.35 WIB.

3 BPC HIPMI Gelar Pelantikan Di Balaikota, Ini Kata Riza Falepi

Meski tak diundang dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 3 daerah di Sumbar di Balai Kota pada Sabtu (23/1) lalu, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi tetap menyampaikan selamat kepada kepada 3 Ketua Pengurus Hipmi yang baru tersebut.
- Advertisement -