25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona
D

Kategori -

BANDUNG (BeritaSumbar.com) – Dicky mengukir sejarah industri musik Indonesia pada Tahun Baru 2021 dengan peluncuran lagu terbaru. Mantan drummer Five Minutes yang telah melegendakan lagu Selamat Tinggal lewat gebukan drumnya tersebut merilis lagu Egois. Lagu Egois ditulis oleh Dicky, dinyanyikan oleh Nona, dara berparas cantik asal Kota Bandung, tayang perdana pada Jumat 1 Januari 2021 pukul 21.00 WIB di kanal YouTube ruangkreasi tv.

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, “Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

“Inspirasi lagu Egois saya peroleh dari kejadian nyata. Bercerita tentang kehidupan seorang laki-laki yang sibuk dengan dunianya sendiri, juga tentang curahan hati seorang wanita terhadap pasangannya. Jadi, cenderung tidak ada pesan khusus di dalamnya,” kata Dicky.

Nona, Penyanyi lagu Egois karya Dicky eks Five Minutes. (Dok. Istimewa)

Seperti juga dikatakan oleh Dicky, alasan ia menggarap musik lagu Egois dalam genre Pop supaya ringan untuk dipahami. Kekuatannya lagu tersebut ada pada liriknya, karena banyak terjadi di kehidupan nyata. Dicky mengakui, tidak ada strategi khusus dalam penggarapan lagu tersebut, karena ia ingin terkesan mengalir dan tidak dibuat-buat.

Dalam penggarapan aransemen musik lagu Egois, Dicky dibantu oleh beberapa musisi lainnya, di antaranya: Aldy (Bassis Playband) yang memainkan piano dan string section, Dias yang memainkan instrumen bass dan guitar section, dan Gingin sebagai Sound Engineer, dikerjakan di Ruangkreasi Studious – Bandung. Selain sebagai penulis lagu Egois, Dicky juga jadi Producer lagu tersebut, dengan Ruangkreasi Studious sebagai Executive Producer, dan ruangkreasi tv sebagai Publisher.

Nona dan Dicky eks Five Minutes. (Dok. Istimewa)

Tidak ada tantangan signifikan bagi Dicky dalam proses penggarapan lagu Egois, karena kisah yang ditulis Dicky pada lagu Egois nyata pernah ia alami, serta keberadaan teman-teman yang membantu, sehingga lagu Egois jadi sangat mudah untuk memproduksinya. Hanya saja ada kecelakaan kecil jelang re-take vocal yang dialami oleh Nona.

Dicky mengatakan alasan ia memberi kepercayaaan pada Nona untuk menyanyikan lagu Egois, karena ia seorang penyanyi kafe yang sudah terbiasa menyanyikan lagu-lagu bergenre Pop. Dicky yakin, Nona tidak kesulitan untuk menyanyikan dan menghayati lirik lagu Egois. Selain cantik, keunikan yang dimiliki Nona adalah humble kepada teman-temannya, bahkan juga pada orang yang baru ia kenal.

Dicky eks Five Minutes, Penulis lagu Egois yang dinyanyikan oleh Nona. (Dok. Istimewa)

Selain itu, Dicky juga menceritakan, setelah ia keluar dari grup band Five Minutes pada Tahun 1999, ia bergabung dengan Poster Band pada Tahun 2000 – 2002, kemudian dengan grup band The Time Bomb pada Tahun 2003 – 2005, lalu dengan grup Djoker Band pada Tahun 2006 – 2007. Bersama Djoker Band ia merilis 1 album di bawah naungan label EMI. Kemudian Dicky menjadi personal Play Band pada Tahun 2008 – 2013, yang merilis album pertama di bawah naungan Nagaswara, dan satu single di label Avva Music Entertainment.

Melanjutkan perjalanan karirnya di dunia musik, Dicky menjadi additional drum player stage off air and on air, dan studio rekaman, dari Tahun 2013 hingga sekarang. Dicky baru saja mendirikan ruangkreasi tv pada 11 Oktober 2020 di Bandung, ia jalankan bersama para sahabatnya di dunia musik: Arval (Papap), Deni (Batman), Dadan (Dadan Kabel), dan Herman Husin (Kang Her).

Nona dan Dicky eks Five Minutes. (Dok. Istimewa)

“Ruangkreasi Studious merupakan media yang dibentuk sebagai wadah bagi anak bangsa untuk berkreasi menciptakan kreativitas tanpa batas dalam menghasilkan karya. Digagas atas tanggungjawab kami untuk memberikan kontribusi positif bagi para pelaku seni agar dapat terhubung lebih dekat dengan para pecinta seni dan penggemar. Lagu Egois yang dinyanyikan Nona adalah produk pertama yand dirilis oleh Ruangkreasi Studious,” kata Dicky.

Lagu Egois karya Dicky eks Five Minutes yang dinyanyikan Nona ada di video berikut ini:

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Polres Pessel tangkap 5 orang Penyalahgunaan Narkoba

Pesisir Selatan,BeritaSumbar.com,-Selama operasi antik 2021 digelar, tim dari satreskrim Polres Pesisir Selatan ungkap 5 kasus narkoba. Hasil ini disampaikan Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo. S.IK.MM melalui Kasat Narkoba Polres Pessel AKP. Hidup Mulia, SH.
- Advertisement -

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...
- Advertisement -

Etika Politik Koalisi PKS dan PAN Dalam Menentukan Wakil Walikota Padang

Kota Padang sudah resmi memiliki walikota. Sejak dilantiknya Hendri Septa pada tanggal 7 April 2021. Dimana sebelumnya Hendri Septa menjabat sebagai wakil walikota dan selanjutnya pelaksana tugas Walikota Padang. Posisi tersebut ditempatinya untuk mengisi kekosongan setelah Buya Mahyeldi Ansharullah dilantik sebagai Gubernur Sumbar.

Pemko Payakumbuh Terima Penghargaan Dari BI Sumatera Barat

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, – Pemerintah Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang telah melaksanakan pembentukan dan penandatanganan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Benni Warlis di Kantor Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Jumat (9/4).
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.

Indonesia Records Rilis 3 Versi Lagu ‘Bahagia Untukmu’ dari Rara Zen, Luddy Roos, dan Nay X Zul

Indonesia Records akan mengukir sejarah baru di industri musik Indonesia. Label musik tersebut merilis lagu Bahagia Untukmu karya Bagus Aryanto, Musisi asal Kota Malang, Jawa Timur. Lagu tersebut dirilis secara serentak dalam 3 versi pada 23 April 2021 di platform YouTube dan digital musik stores.

Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Jalannya Terbuka Saya Bismillah

Payakumbuh, beritasumbar.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2024 apabila memang jalan untuk maju terbuka. Pria yang...

Bea Serendy Garap Videoklip Lagu Romantis Karya AM. Kuncoro, Sampai Matahari Berhenti Bersinar

Bea Serendy akan meramaikan dunia musik Indonesia dengan single solo perdananya yang berjudul ‘Sampai Matahari Berhenti Bersinar’, setelah sukses merilis lagu duet bersama Alex Yunggun, kakak kandungnya. Penyanyi cantik tersebut menjalani syuting videoklipnya pada Jumat 26 Maret 2021 di Yogyakarta.

Neo CPCP Buka Audisi untuk Jadi Penyanyi Lagu Terbaru Karya Musisi Legend Chossypratama

Chossypratama merupakan salah seorang musisi legendaris di Indonesia. Beratus karya lagunya berhasil mempopularkan banyak penyanyi. Pada tahun 2021 ini, Chossypratama kembali menjaring penyanyi berbakat dari seluruh Indonesia melalui program Neo Chossy Pratama Cari Penyanyi (Neo CPCP).

Indonesia Records Gandeng Banyak Potensi Baru dari Kalangan Generasi Muda Seluruh Indonesia

Indonesia Records merupakan perusahaan recording baru yang hadir menjadi pilihan bagi penikmat musik Indonesia. Walau terbilang baru dan belum 1 tahun berjalan, Indonesia Records telah merilis beberapa artis setiap bulannya. Indonesia Records sendiri didirikan oleh Rulli Aryanto (Jendral Rich) bersama rekannya Ahon Kiat.

Mr.Ho bersama Indonesia Records Garap Lagu ‘Laki Laki Laku’ Sebagai Bentuk Kritik Sosial

Jakarta (BeritaSumbar.com) - Eksistensi Mr.Ho tengah jadi perhatian penikmat musik di Tanah Air. Lagu-lagu rock ballads karya penyanyi asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut kerap...

Chris Noel Peraih Rekor MURI Direkrut Indonesia Records

Chris Noel, remaja kelahiran Jakarta 26 Januari 2006 tak sekadar memiliki wajah yang tampan

Prima Founder Records Produksi Full Album AM Kuncoro dan Single Perdana Bea Serendy serta Rojanah dalam Seminggu

Yogyakarta (BeritaSumbar.com) - Prima Founder Records mengukir sejarah baru di dunia musik Indonesia. Dalam waktu satu minggu, dari tanggal 12 - 18 Februari 2021,...

Ruang Kreasi Studious Luncurkan Grup Musik Berkonsep Pop Akustik Vintage, Story of Lea

Pop akustik vintage punya tempat tersendiri di hati para penikmat musik. Aliran musik tersebut berhasil mengantar beberapa grup musik mancanegara untuk meraih
- Advertisement -