23.7 C
Padang
Minggu, September 19, 2021
Beritasumbar.com

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona
D

Kategori -

BANDUNG (BeritaSumbar.com) – Dicky mengukir sejarah industri musik Indonesia pada Tahun Baru 2021 dengan peluncuran lagu terbaru. Mantan drummer Five Minutes yang telah melegendakan lagu Selamat Tinggal lewat gebukan drumnya tersebut merilis lagu Egois. Lagu Egois ditulis oleh Dicky, dinyanyikan oleh Nona, dara berparas cantik asal Kota Bandung, tayang perdana pada Jumat 1 Januari 2021 pukul 21.00 WIB di kanal YouTube ruangkreasi tv.

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, “Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

“Inspirasi lagu Egois saya peroleh dari kejadian nyata. Bercerita tentang kehidupan seorang laki-laki yang sibuk dengan dunianya sendiri, juga tentang curahan hati seorang wanita terhadap pasangannya. Jadi, cenderung tidak ada pesan khusus di dalamnya,” kata Dicky.

Nona, Penyanyi lagu Egois karya Dicky eks Five Minutes. (Dok. Istimewa)

Seperti juga dikatakan oleh Dicky, alasan ia menggarap musik lagu Egois dalam genre Pop supaya ringan untuk dipahami. Kekuatannya lagu tersebut ada pada liriknya, karena banyak terjadi di kehidupan nyata. Dicky mengakui, tidak ada strategi khusus dalam penggarapan lagu tersebut, karena ia ingin terkesan mengalir dan tidak dibuat-buat.

Dalam penggarapan aransemen musik lagu Egois, Dicky dibantu oleh beberapa musisi lainnya, di antaranya: Aldy (Bassis Playband) yang memainkan piano dan string section, Dias yang memainkan instrumen bass dan guitar section, dan Gingin sebagai Sound Engineer, dikerjakan di Ruangkreasi Studious – Bandung. Selain sebagai penulis lagu Egois, Dicky juga jadi Producer lagu tersebut, dengan Ruangkreasi Studious sebagai Executive Producer, dan ruangkreasi tv sebagai Publisher.

Nona dan Dicky eks Five Minutes. (Dok. Istimewa)

Tidak ada tantangan signifikan bagi Dicky dalam proses penggarapan lagu Egois, karena kisah yang ditulis Dicky pada lagu Egois nyata pernah ia alami, serta keberadaan teman-teman yang membantu, sehingga lagu Egois jadi sangat mudah untuk memproduksinya. Hanya saja ada kecelakaan kecil jelang re-take vocal yang dialami oleh Nona.

Dicky mengatakan alasan ia memberi kepercayaaan pada Nona untuk menyanyikan lagu Egois, karena ia seorang penyanyi kafe yang sudah terbiasa menyanyikan lagu-lagu bergenre Pop. Dicky yakin, Nona tidak kesulitan untuk menyanyikan dan menghayati lirik lagu Egois. Selain cantik, keunikan yang dimiliki Nona adalah humble kepada teman-temannya, bahkan juga pada orang yang baru ia kenal.

Dicky eks Five Minutes, Penulis lagu Egois yang dinyanyikan oleh Nona. (Dok. Istimewa)

Selain itu, Dicky juga menceritakan, setelah ia keluar dari grup band Five Minutes pada Tahun 1999, ia bergabung dengan Poster Band pada Tahun 2000 – 2002, kemudian dengan grup band The Time Bomb pada Tahun 2003 – 2005, lalu dengan grup Djoker Band pada Tahun 2006 – 2007. Bersama Djoker Band ia merilis 1 album di bawah naungan label EMI. Kemudian Dicky menjadi personal Play Band pada Tahun 2008 – 2013, yang merilis album pertama di bawah naungan Nagaswara, dan satu single di label Avva Music Entertainment.

Melanjutkan perjalanan karirnya di dunia musik, Dicky menjadi additional drum player stage off air and on air, dan studio rekaman, dari Tahun 2013 hingga sekarang. Dicky baru saja mendirikan ruangkreasi tv pada 11 Oktober 2020 di Bandung, ia jalankan bersama para sahabatnya di dunia musik: Arval (Papap), Deni (Batman), Dadan (Dadan Kabel), dan Herman Husin (Kang Her).

Nona dan Dicky eks Five Minutes. (Dok. Istimewa)

“Ruangkreasi Studious merupakan media yang dibentuk sebagai wadah bagi anak bangsa untuk berkreasi menciptakan kreativitas tanpa batas dalam menghasilkan karya. Digagas atas tanggungjawab kami untuk memberikan kontribusi positif bagi para pelaku seni agar dapat terhubung lebih dekat dengan para pecinta seni dan penggemar. Lagu Egois yang dinyanyikan Nona adalah produk pertama yand dirilis oleh Ruangkreasi Studious,” kata Dicky.

Lagu Egois karya Dicky eks Five Minutes yang dinyanyikan Nona ada di video berikut ini:

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Pentingnya Pembaruan Medsos, Milenial Pasaman Barat Wajib Tahu

Pasaman Barat,BeritaSumbar.com, — Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan, Marsefio Luhukay menyebut beberapa platform media sosial telah melakukan pembaruan yang ditujukan untuk meningkatkan aksesibilitas konten.
- Advertisement -

Berikut Hal Yang Tidak Boleh Disebar di Internet

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com, — Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, diminta untuk waspada mengumbar data pribadi di internet. Berikut sederet hal yang tidak boleh disebar di internet menurut pakar yang dihadirkan Kemenkominfo via webinar.

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0306/50 Kota, Ketua DPRD Hamdi Agus : Selamat Jalan Letkol Ferry, Selamat Datang Letkol Denny

Payakumbuh,Beritasumbar.com,- Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus hadir dalam malam pisah sambut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0306/50 Kota yang baru dengan yang lama yang diselenggarakan di Balaikota Payakumbuh, Senin (14/9) malam.
- Advertisement -

KONI 50 Kota dan Tanah Datar Hearing Soal Program Pembinaan Olahraga

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota menerima kunjungan KONI Kabupaten Tanah Datar di Kantor Sekretariat KONI, Jl Olahraga, kawasan pusat Kota Payakumbuh. Bukan untuk bertanding, melainkan saling bertukar informasi seputar kegiatan serta program kerja dalam rangka pembinaan olahraga di daerah masing-masing.

Wujudkan Keluarga Samawa, 30 Pasang Catin Ikuti Bimwin

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga memberikan materi Pembinaan dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin) untuk mewujudkan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah di Hotel Muhammadiyah A. Muin Saidi Kota Padang Panjang, Senin (13/09/2021)
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Chossy Pratama Production Distribusikan Semua Karya Lagu Chossypratama di Digital Music Stores

Keberadaan Chossy Pratama di belantika musik tentu telah diakui sebagai salah seorang musisi legendaris di Tanah Air. Karya-karya lagunya dari era 90-an hingga sekarang mewarnai sinetron, film, dan dunia hiburan di Tanah Air. Baru-baru ini, karya lagu Chossypratama jadi soundtrack Tersanjung The Movie, dan 1 Amin 2 Iman. Kedua film tersebut tayang di Netflix dan We TV.

Alex Yunggun Rilis Lagu Painting of Beauty untuk Bekal Refleksi Diri

Sebagai bekal untuk merefleksikan diri, Alex Yunggun merilis single solo perdananya yang berjudul Painting of Beauty, lagu ini ditulis sendiri oleh penyanyi asal Yogyakarta tersebut. Menurut Alex Yunggun, kemisteriusan lagu Painting of Beauty ada pada judulnya. Setelah mendengar lagu tersebut, mereka akan mengerti bahwa Painting of Beauty itu sebenarnya adalah gambaran diri yang toxic, seperti dikatakan Alex Yunggun saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Selasa (31/8/2021).

Terpikat Suara Merdu Anak Panti Asuhan di Padang, Firdaus Abie Bawa Sonya Nelta ke Dapur Rekaman

Sejak kecil Sonya Nelta memendam keinginan untuk masuk dapur rekaman. Pertemuan tidak disengaja anak panti asuhan Aisyiyah cabang Ampang – Kota Padang tersebut dengan Firdaus Abie membuat impiannya jadi kenyataan. Kemerduan suara Sonya Nelta memikat hati Firdaus Abie dan membawanya ke dapur rekaman, untuk menyanyikan lagu Raudah Aku Rindu, videoklipnya dirilis pada Sabtu, 28 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB di YouTube Official Artist Channel Aci Cahaya.

Maharya Rilis Lagu Jasmerah untuk Bangkitkan Rasa Kebangsaan di HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-76

Untuk membuktikan eksistensinya sebagai grup musik yang mengorasikan nilai-nilai kebangsaan melalui karya-karya lagu, grup musik Maharya merilis lagu Jasmerah tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-76, Selasa 17 Agustus 2021 pukul 11.11 WIB di Bandung.

Qori Lestari Semangati Masyarakat Jalani PPKM Lewat Rilis Lagu Jangan Menyerah

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat Qori Lestari tersentuh dan terinspirasi menulis lagu Jangan Menyerah. Dokter cantik asal Kota Bandung tersebut ingin menyemangati masyarakat Indonesia dalam menjalaninya.

CRID feat Anto Baret Rilis Lagu Honocoroko, Maknai Kesetiaan Hidup Bernegara Saat Hadapi Pandemi

Asal mula aksara Jawa yang dikenal dengan sebutan Honocoroko terdapat dalam legenda Ajisaka. Kisahnya yang mengharukan bisa menjadi bahan edukasi bagi mental bangsa dalam kesetiaan hidup bernegara, apalagi di situasi pandemi saat sekarang ini. Di momen penyambutan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, grup band CRID feat Anto Baret mengangkat mitologi tersebut di lagu terbaru mereka yang berjudul Honocoroko, soft lauching-nya akan dilakukan di acara tumpengan kecil pada Minggu, 18 Juli 2021 di Jalan Kalipasir No. 16 Cikini, Jakarta Pusat.

Amir Roez feat Ocka Sampaikan Pesan Perdamaian untuk Dunia Lewat Rilis Lagu Seperti Waktu

Pandemi Covid-19 masih terjadi hingga saat ini, wabah tersebut juga menimbulkan prasangka dan rasa saling curiga yang berujung pada caci maki, baik antara individu maupun kelompok tertentu. Tak ingin kondisi tersebut memberi efek negatif pada psikologis masyarakat, Amir Roez featuring Ocka memberi pesan perdamaian melalui lagu terbaru berjudul Seperti Waktu, dirilis pada Rabu, 7 Juli 2021 di kanal YouTube Sembilan Production Official.

AM Kuncoro Rilis 3 Karya Lagu dari 3 Genre Musik di Bulan Juni 2021

Karya lagu biasanya terlahir dalam genre musik tertentu. Setiap genre musik memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Seorang penikmat musik bisa saja menyukai lebih dari satu genre musik. Membaca peluang tersebut, AM. Kuncoro, Vokalis grup band Heniikun Bay akan merilis 3 lagu dari 3 genre di bulan Juni 2021 pada stasiun radio berbagai kota di Indonesia.

Prima Founder Records Gelar Jumpa Pers OST Web Series Mimi Mintuno – The Story of Tresno

Kepiting Tapal Kuda dikenal masyarakat Jawa dengan nama Mimi Mintuno. Mereka memfilosofikan Mimi Mintuno sebagai sepasang hewan sejoli yang saling setia sehidup semati. Filosofi tersebut jadi budaya tersendiri bagi masyarakat Jawa, termaktub dalam doa pada saat prosesi pernikahan, "Dadio pasangan koyo mimi lan mintuno", artinya "Jadilah pasangan yang awet dan setia seperti mimi dan mintuno”.

AM Kuncoro bersama Steven & Tege Coconut Treez Siap Lestarikan Bahasa Daerah Lewat Lagu Mimi Mintuno Tresno

Sebuah lagu juga dapat menjadi media dalam pelestarian bahasa daerah untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya. Seperti Mimi Mintuno Tresno, lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh AM. Kuncoro berkolaborasi dengan Steven & Tege, dua personal Coconut Treez, grup musik reggae legendaris Indonesia yang popular dengan lagu Welcome to My Paradise.
- Advertisement -