26.6 C
Padang
Saturday, October 24, 2020

Dicanangkan Walikota Riza Falepi, Latina Ingin Terdepan

Semangat gotong royong warga Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina)  terbilang tinggi di Kota Payakumbuh. Sebelum kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kecamatan Latina dicanangkan Walikota Riza Falepi, ratusan warga setempat sudah bersimbah keringat melakukan gotong royong lingkungan setempat, Rabu (18/3).

Sebulan kedepan, selama kegiatan BBGRM berlangsung, warga bertekad, lingkungan Latina sudah lebih bersih dan sehat dari sebelumnya. Dalam soal pembangunan, warga ingin  Latina lebih  terdepan. Tak ingin, selalu berada paling belakang. “Kami ingin terdepan dalam gerakan pembangunan ke depan,” kata tokoh masyarakat Latina, Mawi Etek Arianto ketika didaulat memberi sambutan.

Pencanangan BBGRM Tingkat Kecamatan Latina itu, juga  disejalankan dengan kegiatan Bulan Bakti Kelompok  Dasa Wisma, berlangsung di perempatan jalan lingkungan Kelurahan Kotopanjang Padang di depan Pos atau Sekretariat Perkumpulan Petani Pemakai Air kecamatan setempat, ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Riza Falepi.

Juga hadir dalam acara ini, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Suparman, Mawi Etek Arianto, Syafrizal anggota DPRD Dapil II Payakumbuh Utara dan Latina, Kepala BPMP-KB Harmayunis, Ketua TP-PKK Ny. Dr. Henny Riza Falepi,  Camat Latina Herlina, SH dan ketua KAN Lamposi Sy. Dt. Damuanso, kepala kelurahan, ketua LPM  serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Walikota Riza Falepi dalam sambutannya mengapresiasi semangat dan tekad warga Latina untuk tampil di depan dalam gerakan pembangunan. Mengejar sebuah ketertinggalan, bukanlah sebuah yang sulit. Semangat dan motivasi tinggi, akan  mampu mendorong percepatan pembangunan di Latina, sehingga dalam beberapa tahun  ke depan, Latina akan sejajar dan lebih baik dari kecamatan lainnya di Payakumbuh.

Walikota berharap, selama kegiatan BBGRM dan bulan bakti kelompok dasa wisma, seluruh elemen masyarakat  bersinergi menjalankan program. Hal yang sama juga disampaikan Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi, ketika memberi sambutan dalam acara tersebut. Menurutnya, seluruh kader PKK kecamatan dan kelurahan, siap membantu dan memberikan dukungan terhadap kemajuan Latina. Kader PKK di Latina, katanya, cukup berprestasi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, termasuk dalam memacu program ketahanan pangan melalui kelompok dasa wisma.

Menurut Mawi Arianto, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan dan kelurahan, untuk membuka jalan baru selama kegiatan BBGRM. Partisipasi masyarakat dalam membuka jalan baru itu, dikatakan, terbilang cukup tinggi. “Demi pembangunan dan memperlancar akses transportasi di kelurahan dal;am lingkungan Latina, masyarakat siap memberikan tanah, tanpa meminta ganti kerugian,” ungkap Mawi.

Pencanangan BBGRM di Latina, diwarnai dengan penyerahan alat-alat gotong royong oleh Walikota Riza Falepi dan Wakil Ketua DPRD Suparman, kepada ketua LPM, perwakilan dari kelurahan-kelurahan dalam wilayah Latina. Kemudian, diakhiri dengan makan bersama dengan masyarakat setempat.

- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Satlantas Polres Pessel gelar Patroli Hunting Sistem

Pesisir Selatan,- Sat Lantas Polres Pesisir Selatan laksanakan giat Hunting Sistem Satlantas pada hari Selasa (20/10/2020) pukul 20.00 s/d 20 15 Wib....

Sempat Bersitegang Dengan Pendemo,DPRD Tanah Datar Terima Aspirasi Mahasiswa

Tanah Datar,Beritasumbar.com - Aliansi Mahasiswa seluruh Tanah Datar sempat bersitegang dengan aparat kepolisian saat melakukan demo di kantor DPRD Tanah Datar,Rabu 21/10/2020.

Satlantas Polres Pessel Tertibkan Kendaraan Yang Parkir di Bahu Jalan

Pesisir Selatan,- Satlantas Polres Pesisir Selatan turun menertibkan kendaraan roda dua dan roda empat, dimana bahu jalan di samping rumah sakit RSUD....

AKP Witrizawati Jabat Kasat Narkoba Polres Padang Panjang

Padang Panjang,- Serahterima Jabatan di jajaran Polres Padang Panjang bergulir. Selasa 20/10 pagi Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo gelar sertijab Kasat...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Keripik Karamunting Cemilan Kaya Antioksidan

Padang,- Pandemi Covid-19 tak hanya menghentikan kegiatan perkuliahan mahasiswa secara tatap muka di kampus. Pandemi ini juga memaksa program kreativitas mahasiswa (PKM)...

Polling Pilkada Kota Bukittinggi 2020

Mari semangati calon Walikota - Wakil Walikota Bukittinggi pilihan pembaca dengan klik dukungan di polling di bawah ini.

Polling Pilgub Sumbar 2020

Mari dukung dan semangati kandidat calon Gubernur Sumbar di Pilkada serentak 2020 pilihan pembaca dengan klik polling berikut ini.

Sabar AS, Kearifan Lokal Harus Terus Dijaga

Pasaman,-Bakal calon Wakil Bupati Pasaman SABAR AS beserta rombongan hadiri tradisi buka ikan larangan di Jorong 5 Pertemuan Pasaman, Minggu, 30/8/2020
- Advertisement -