25 C
Padang
Kamis, Juli 29, 2021
Beritasumbar.com

Di Payakumbuh, Sidak Berbuah Multi Perencanaan
D

Kategori -

Kunjungan silaturahim yang dilakukan Walikota Riza Falepi bersama Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan Sekdako H. Benni Warlis, secara terpisah ke seluruh SKPD di jajaran Pemko Payakumbuh, hari pertama kerja pasca Lebaran 1436 H, Rabu (22/7), berbuah dengan segala perencanaan Payakumbuh ke depan. Multi perencanaan itu dilontarkan Walikota Riza Falepi di hadapan Kepala  Bappeda dan  puluhan staf Bappeda. Walikota ingin, seluruh staf Bappeda, benar-benar memahami RPJMD  kota ini.

Memelihara silaturahim antar sesama, pimpinan dan staf, perlu dilakukan, apalagi dalam suasana bulan Syawal. Namun, seluruh staf di jajaran pemko, jangan sampai larut atau euforia dengan suasana lebaran, sehingga lalai dengan pekerjaan yang harus dituntaskan. Makanya, setiap SKPD yang dikunjungi, tim silaturahim walikota, tim wawako dan tim sekdako, mengajak seluruh pimpinan SKPD, langsung mengkebut pekerjaannya usai lebaran ini.

Kepada jajaran Bappeda, Dinas PU, Dinas Pedidikan dan Dinas Kesehatan serta Dinas Peternakan dan Perikanan,  walikota mengingatkan, agar tancap gas memacu bengkalai pekerjaan yang belum tuntas. Di antaranya, pekerjaan pelebaran Jalan Sudirman, pembuatan taman kantor balaikota baru, pembangunan kantor Disdukcapil, Inspektorat, lanjutan irigasi bandar rawang, irigasi Batang Pulau. Kemudian pembangunan 5 hektar ruang terbuka hijaun pada sejumlah lokasi dalam kota.

Walikota juga meminta Bappeda bersama SKPD terkait, merancang pembebasan tanah buat sejumlah proyek strategis yang akan dilakukan pemko tahun depan. Seperti, pembebasan tanah buat pembangunan jalan inspeksi disepanjang kedua sisi Sungai Batang Agam, Islamic Centre, Pasar Satelit di kawasan Tarok dan Padang Kaduduk, pembukaan kota baru di Bukit Patah Sembilan di Payakumbuh Timur. Walikota menegaskan, pembebasan tanah buat pembangunan infrastruktur itu tuntas dalam tahun 2016 ini.

“Seluruh sataf Bappeda diminta menjadi lokomatif terhadap rencana pembangunan Payakumbuh itu. Ingatkan Saya, jika ada SKPD yang lalai dalam membuat perencanaan atau mengaplikasikan visi kepala daerah itu,” tegas Riza.

Sementara itu, Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar dan Sekdako H. Benni Warlis ketika dihubungi terpisah, mengaku puas dengan kehadiran pegawai di hari pertama masuk kantor usai lebaran itu. Menurutnya, setelah melakukan inspeksi atau silaturahim ke setiap SKPD, kehadiran pegawai bervariasi, antara 95-98%. “Yang tidak hadir, mereka yang mengambil cuti tahunan dan sakit yang diiringi keterangan dokter. Hadir tanpa keterangan tidak ada,” kata wawako.

Namun, bagi PNS yang itu ke itu saja yang mangkir tiap tahun, pasca lebaran, wawako minta sekdako untuk memberikan sanksi tegas, sesuai dengan peraturan berlaku. “Saya sudah perintahkan Kepala BKD untuk melihat  absen pada setiap SKPD, dan mengamati  oknum pegawai yang indispliner itu. Jika sudah dua tahun berturut mangkir, jangan takut menjatuhkan hukuman berat ,” tegasnya.

Sebelum mengunjungi SKPD, Wawako Suwandel Muchtar memimpin apel pagi di halaman kantor Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh bersama sekdako, kemudian berjabatan tangan dengan seluruh pimpinan dan staf sekretariat dan pejabat dan staf Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Payakumbuh.

Tim silaturahim yang dibagi tiga kelompok itu  menyertakan Asisten I Yoherman, Asisten II H. Amriul Dt. Karayiang, Asisten III Iqbal Bermawi, Kepala Inspektorat H. Syahrial 3 Staf Ahli Walikota masing-masing Hj. Merry Yuliesday, Hj. Ruslayetti, Dafrul Pasi serta Kepala BKD Ipon Satria.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Kakankemenag Padang Panjang Saksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemnag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang menyaksikan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kelas Baru MTsN Kota Padang Panjang oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan Direktur Pelaksana Pekerjaan Proyek dan Konsultan Pengawas di Mushalla Kampus II MTsN Kota Padang Panjang di Jalan A. Yani Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang, Senin, (26/07/2021)
- Advertisement -

Pemko Payakumbuh Apresiasi kegiatan Rehab Rumah Dari Alumni SMEA Negeri Payakumbuh Milenial

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, — Atas dasar solidaritas dan kemanusiaan, Ikatan Alumni SMEA Negeri Payakumbuh (Snepa) laksanakan kegiatan bedah/rehab rumah bagi salah seorang alumni mereka yang kurang mampu yang berdomisili di kelurahan Padang Data Tanah Mati, kecamatan Payakumbuh Barat.

IKM Baruah Gunuang Terbentuk

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Dua puluh dua orang mahasiswa yang berasal dari Nagari Baruah Gunuang yang merupakan perwakilan dari berbagai kampus di Indonesia menghadiri kegiatan first gathering dalam pembentukan keluarga mahasiswa di nagari dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Baruah Gunuang (IKMB).
- Advertisement -

Padang Panjang PPKM Level 3, Kakankemenag Ikuti Rapat Bersama Forkopimda

Padang Panjang, BeritaSumbar.com,_Kakankemenag Kota Padang Panjang H. Gusman Piliang mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Padang Panjang sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021 tanggal 25 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang, Selasa (27/07/2021)

617 Siswa SLTP Dan SLTA Dapat Bantuan Beasiswa Dari Program Sijunjung Cerdas

Sijunjung, Berita Sumbar--Sebanyak 617 Orang Siswa SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung mendapat bantuan biaya pendidikan dari program Sijunjung Cerdas Tahap l tahun 2021, dana untuk Mustahik yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sijunjung. Adapun nilai bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp. 186.850.000, (Seratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), penyerahaan diberikan oleh Bupati secara simbolis kepada sekolah kata Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayattullah, Muaro Sijunjung hari ini.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

Paket Tender Solok Selatan Rp299,2 juta Tanpa Ada Penawar

Padang Aro, beritasumbar.com - Satu paket tender di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat dengan Pagu dan Rp299,2 juta dinyatakan gagal karena tidak ada penawaran...

Besok, Belajar Tatap Muka Akan Dimulai Di Kabupaten Sijunjung

Sijunjung,  - Kegiatan proses belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Sijunjung akan dimulai pada Senin (12/7), akan tetapi belajar tatap muka akan dilangsungkan 50...

Audiensi Dengan Kepala Sekolah, DPRD Sijunjung Tampung Aspirasi Masalah Pendidikan

Sijunjung, beritasumbar.com - Banyak aspirasi dan permasalahan di dunia pendidikan yang belum terwujud selama ini, maka Kepala Sekolah Paud/TK, SD, dan SLTP se-Kecamatan Koto Vll...

Disdukcapil Lima Puluh Kota Imbau Masyarakat Proaktif Urus Administrasi Kependudukan

Sarilamak, beritasumbar.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lima Puluh Kota mengimbau masyarakat setempat agar proaktif mengurus administrasi kependudukan. Kadis Dukcapil Kabupaten Lima...

Buka Akses Unggan-Pamusian, Jarak Kabupaten Sijunjung-Tanah Datar Bisa Dipangkas

Sijunjung, beritasumbar.com - Dalam waktu dekat ini diperkirakan, hubungan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Tanah Datar lewat jalur Unggan ke Pamusian akan terhubung. Perbatasan kedua daerah yang...

Sambut HUT RI ke-76, DHD-BPK 45 Sumbar Buka Pendaftaran Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan

Sebagai salah satu bentuk upaya berkesinambungan dalam penanaman nilai-nilai kejuangan 45 pada generasi muda, Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (DHD BPK 45 Sumbar) mengadakan Lomba Baca Puisi dan Lagu Perjuangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pendaftaran calon pesertanya resmi dibuka pada Jumat, 2 Juli 2021.

Bantu Para Petani, Pemkab Sijunjung Salurkan 114 Alsintan

Sijunjung, beritasumbar.com - Untuk mempermudah pekerjaan lahan usaha pertanian, mulai dari kegiatan pengolahan lahan dan perawatan tanaman pertanian, maka Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung menyalurkan sebanyak...

Mangombang Nan Talipek, Rang Kampai Nagari Simpang Kapuak Bapanghulu

Limapuluh Kota, beritasumbar.com - Setelah belasan tahun gelar penghulu Datuak Monti Bosa talipek atau tidak dipakainya, Warga Suku Kampai Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka,...

Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Wabup Sijunjung Minta Camat-Walnag Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Wakil Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Iraddatillah memimpin rapat kerja usaha percepatan penanganan dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, Rabu, 30/6. Raker tersebut melibatkan...

Kapolres Padang Pariaman Semprot Disinfektan di Seputar Rumah Warga Isolasi Mandiri

Padang Pariaman,   - Mendengar laporan terkait adanya satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar protokol kesehatan, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Dian Nugraha HBWPS. SH. SIK,...
- Advertisement -