23 C
Padang
Senin, Januari 24, 2022
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Debat Cawako Padang Selama Dua Hari
D

Kategori -
- Advertisement -

Padang – Sepuluh pasang calon Wali Kota dan Calon Wali Kota Padang dijadwalkan akan mengikuti debat kandidat tanggal 25-26 Oktober 2013. Debat yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum Kota Padang ini akan disiarkan langsung kepada masyarakat.

Koordinator Devisi Teknis KPU Padang, M. Syahbana Sjam, mengatakan debat dilakukan sebanyak dua kali. Tanggal 25 oktober, debat dilaksanakan di Pangeran Hotel dan disiarkan langsung oleh TVRI Sumatera Barat. Sedangkan keesokan harinya, debat akan disiarkan melalui Radio Classy FM.

Menurutnya, debat yang disiarkan di TVRI meliputi 3 sesi, yaitu pemaparan visi misi, program, tanya jawab oleh panelis dan debat antar kandidat yang dimulai pukul 19.30 wib.

KPU mengalokasikan waktu sekitar 2 jam dan akan diatur dengan ketat mengingat jumlah pasangan yang menjadi peserta cukup banyak. Saat ini, tambah Syahbana, KPU tengah menjajaki sejumlah nama yang dinilai tepat menjadi panelis yang akan diambil dari kalangan akademisi.

Debat dilanjutkan tanggal 26 oktober dengan menyiarkan langsung melalui radio. Namun KPU masih belum menentukan tempat yang tepat.

Pilkada kota Padang akan dilaksanakan pada 30 Oktober diikuti 10 pasang kandidat yang terdiri dari tujuh pasang calon independen dan tiga pasang calon yang diusung partai.

10 pasang kandidar tersebut ialah Mahyeldi-Emzalmi yang diusung koalisi partai PKS dan PPP, Emma Yohanna-Wahyu Iramana Putra yang diusung koalisi Partai GOlkar dan PBB dan Muhammad Ichlas EL Qudsi-Januardi Sumka diusung partai Demokrat, PAN dan Koalisi partai non parlemen.

Kemudian ari jalun perseorangan Maigus Nasir-Armalis, Syamsuar Syam-Mawardi Nur, Kandris Asrin-Indra Dwipa, Indra Jaya-Yefri Hendri Darmi, Desri Ayunda-James Helyward, Ibrahim-Nardi Gusman dan Asnawi Bahar-Surya Budhi.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img