31 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dara Rilis Lagu “No One But You”, Usung Pesan Jangan Suka Berlebih-Lebihan
D

Kategori -
- Advertisement -

Jakarta – Pepatah mengatakan, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Begitu juga dengan rasa cinta kepada seseorang, seperti disampaikan oleh Dara, penyanyi asal Kota Bandung ketika diwawancarai pada Senin (8/1/2024).

Dara menyampaikan hal tersebut terkait dengan lagu No One But You yang ia rilis pada 15/10/2023 lalu. Melalui lirik lagu tersebut Dara berpesan bahwa dalam mencintai seseorang, cintailah tanpa berlebihan. Ketika kita terlalu mencintai, akan begitu menyakitkan saat ditinggalkan.

Lagu No One But You sengaja dikemas Dara dalam lirik English. Dara ingin keluar dari zona nyaman karena tak mudah untuk membawakan lagu yang bukan dari bahasa kita sehari-hari.

Lebih lanjut Dara mengatakan, ia merilis lagu No One But You dari karya lagunya sendiri karena ada cerita di balik sebuah lagu. Begitu juga dengan lagu tersebut, ia tulis dari kisah seseorang tentang perasaan.

“No One But You dari kisah seseorang yang ingin diabadikan pada sebuah lagu. Lagunya bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya dan masih sulit untuk move on, karena terlalu banyak kenangan indah saat bersama,” kata Dara yang saat ini menjalani aktivitas bermusiknya di Jakarta.

Dara mempercayakan penggarapan musik lagu No One But You pada Fahri, dikerjakan pada salah satu studio di Jakarta. Biola, piano, dan track lainnya pada lagu tersebut diiisi oleh beberapa musisi untuk menginterpretasikan pesan lagunya.

“Konsep musiknya easy listening, sendu, dan oriental taste. Supaya lebih mudah didengar, enak dinikmati saat suasana relax. Oriental? Karena orang bilang style saya bernyanyi kental dengan oriental taste-nya,” kata Dara.

Pada tahun 2009 lalu, Dara merilis album bertajuk Cinta. Album lagu tersebut berisi 8 lagu. Saat ini Dara tetap aktif melatih kemampuannya berolah vokal dan mengulik bahan untuk dijadikan lagu selanjutnya.

Kemampuan Dara dalam berolah vokal tak lepas dari sosok Amir Roez, musisi legendaris di Tanah Air. Dara merupakan salah seorang murid Amir Roez dalam berolah vokal.

“Oom Amir Roez adalah sosok guru yang sangat baik dan sabar dalam membimbing saya. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari Oom Amir Roez, seperti teknik bernyanyi, kepekaan terhadap nada, melatih nada tinggi dan rendah dengan semaksimal.mungkin, dan masih banyak lagi ilmu yang Oom Amir Roez ajarkan,” kata Dara.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img