33 C
Padang
Rabu, Februari 28, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dapoer Rendang Ryri Kibarkan Bendera Payakumbuh
D

Kategori -
- Advertisement -

Kota Payakumbuh terima penghargaan UMKM Award 2014 dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Diwakili Dapoer Rendang Ryri, Payakumbuh berhak mendapatkan anugerah UMKM Award, yang diterima pemilik Dapoer Rendang Ryri, Harisbudiman, dalam acara peringatan HUT Koperasi 2014, di halaman Kantor Gubernur Sumbar di Padang, Kamis (17/7).

Tidak hanya Payakumbuh yang menerima UMKM Award 2014. Tapi, juga pemilik usaha Kopi Matahari Kabupaten Pasaman dan usaha kerupuk Ubi Ungu Nadya  Solok. Ketiganya dinilai Gubernur, pelaku UMKM yang terbilang ulet dengan ciri khas usaha tradisional yang mampu menerobos pasar nasional.

Pemilik Dapoer Rendang Ryri, Harisbudiman, yang dihubungi, mengungkapkan, tidak mudah baginya mendapatkan UMKM Award, karena harus melewati sejumlah seleksi yang ketat. Dalam penilaian, UMKM harus memiliki SNI, label halal serta sertifikat  produksi yang higienis. “Alhamdulilah, Dapoer Rendang Ryri sudah mengantongi sejumlah persyaratan itu,” katanya.

Dalam menjalankan usahanya, Harisbudiman mengaku banyak terbantu dari Dinas Koperasi UKM Industri Perdagangan dan Dekranasda Payakumbuh, di bawah pimpinan Dr. Henny Riza Falepi. “Kami selalu mendapatkan binaan dari Dekranasda termasuk Bagian Perekonomian Kota Payakumbuh,” sebutnya.

Dalam peringatan HUT Kota Jakarta 2014 baru lalu, dikatakan, Dapoer Rendang Ryri juga dikirim Dekranasda dan Pemko Payakumbuh, tampil dalam Jakarta Fair Kemayoran (JFK), selama sebulan. Ratusan kilo rendang yang dibawa ke JFK, ludes terjual, katanya. Staf sales eksekutif Rendang Ryri, Monik, mampu  mampu mempromosikan rendang Payakumbuh ini kepada ratusan ribu pengunjung JFK, tambah Harisbuidiman.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img