27 C
Padang
Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Gerbang Mas Kecamatan Diserahkan Buat Anak Yatim
G

Kategori -
- Advertisement -

Gerakan pembangunan Masyarakat di Kecamatan Payakumbuh Timur, lewat sumbangan masyarakat seratus rupiah per hari, sangat positif di lingkungan pegawai kecamatan setempat. Hasil sumbangan pegawai selama setahun terakhir, disalurkan kepada anak yatim yang berada diseluruh kelurahan di Payakumbuh Timur.

Penyerahan bantuan buat 13 anak yatim itu dilakukan Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar bersama Camat Payakumbuh Timur  Edvidel Arda, S.IP, dalam acara   berbuka bersama di aula  kantor camat di  Balai Batimah Tiaka, Kamis (17/7). Setiap anak yatim mengantongi Rp150 ribu.

Berbuka bersama ini juga dihadiri anggota muspika, Ketua KAN Aia Tabik F. Dt. Bandaro nan Balidah, Ketua KAN Payobasuang W. Dt. Paduko Bosa Marajo, kepala kelurahan, ketua LPM, Ketua TP-PKK Kecamatan, Ketua Forum Kecamatan Sehat dr. H. Iskandar, mantan Camat Payakumbuh Timur,  Mai Aidil,S.Sos, bundo kanduang dan tokoh masyarakat lainnya.

Camat Payakumbuh Timur Edvidel melaporkan, kegiatan Gerbang Mas di Payakumbuh Timur, memancing partisipasi warga kelurahan, untuk menyisihkan rezkinya, minimal Rp100/hari. Kegiatan ini, dikatakan, sudah berjalan sejak 2010 di Payakumbuh Timur. Dana yang dihimpun kelurahan, dikembalikan kepada masyarakat setempat, berdasarkan kesepakatan pemuka masyarakat. “Dalam bentuk apa digunakan, merupakan hasil musyawarah warga setempat, boleh juga digunakan untuk kegiatan sosial.”

Pegawai di kantor camat, sebut Edvidel, juga  tinggi peran sertanya. Stiap pegawai menyisihkan pendapatannya Rp100/hari dan dibolehkan membayarnya sekaligus Rp3.000/bulan. “Alhamdulillah, dana tersebut kita salurkan kepada anak yatim setiap menghadapi lebaran,” katanya.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar,  memberikan apresiasi terhadap pegawai kecamatan yang menjadi teladan dengan program Gerbang Mas. Wawako berharap, agar program dimaksud terus ditingkatkan, karena akan mampu memelihara dan meningkatkan semangat kebersamaan. Pembangunan yang dilakukan pemko butuh partisipatif masyarakat, katanya.

 

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img