25 C
Padang
Selasa, Desember 7, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dalam Rangka Operasi Zebra 2021, Pemkab Padang Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi
D

Kategori -
- Advertisement -

Padang Pariaman,BeritaSumbar.com,- Dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2021 Polres Padang Pariaman bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Polda Sumbar beserta Badan Intelijen Daerah (BINDA) menggelar gebyar vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Korong Sungai Abang, Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis 18/11/2021.

Dalam kegiatan gebyar vaksinasi Sumdarsin tersebut dihadiri oleh Wakil Gebernur Sumbar Ir.Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng, Waka Polda Sumbar Brigjend. Pol.Edi Mardianto, S.I.K, M.Si, Kabinda Sumbar Drs.Suwondo, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol. Drs.Johni Soeroto, Dansat Brimob Kombes Pol.Joni Afrizal, S.I.K, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, S.H, S.I.K, Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar Arry Yuswandi, SKM, MkM, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM, Dandim 0308 Pariaman diwakili Kasdim Mayor Inf.Wijaya Sandana, Waka Polres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki, SE.MH, Sekda Kabupaten Padang Pariaman Rudy Rapenaldi Rilis, SSTP, MM, Kepala OPD Provinsi Sumbar, Kepala OPD Kabupaten Padang Pariaman, PJU Polres Padang Pariaman, Kapolsek Lubuk Alung Ipda Nanang Saputra, SH, Camat Lubuk Alung Zarmiati, S.Ap, dan Wali Nagari se Kecamatan Lubuk Alung.

Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memberikan apresiasi atas antusias masyarakat yang bersedia untuk divaksin.
Sehingga ini menambah capaian vaksinasi di Sumbar khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

“Dengan bertambahnya capaian vaksinasi ini perlahan kita mulai memperpaiki keadaan dengan harapan nantinya dapat terbebas dari Covid-19 dan dapat beraktifitas seperti biasa kembali. Bagi anak sekolah bisa melaksanakan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka kembali, kata Wabup Rahmang

Senada dengan hal itu Kabinda Sumbar Drs.Suwondo juga menyampaikan ucapan terima kasih sedalamnya kepada seluruh yang hadir dalam acara kegiatan ini dan sudah mendukung program pemerintah.

“Karna ancaman Covid-19 sampai hari ini masih terjadi dan belum berakhir, sehingga pemerintah Indonesia diibaratkan dengan perang melawan ancaman gangguan dari Covid’19, oleh sebab itu kalau bicara tentang perang kita harus melibatkan semua elemen komponen bangsa yang harus bekerjasama, ucap Kabinda Sumbar

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Ir.Audy Joinaldy mengatakan mengingat capaian vaksinasi Sumbar yang masih rendah perlu ditingkatkan dengan melaksanakan vaksin massal supaya masyarakat segera melakukan vaksinasi tersebut, baik itu vaksin 1 dan vakain 2.

“Agar petugas mengatur pelaksanaan vaksinasi sedemikian rupa dengan tetap memperhatikan protokot kesehatan. Mari bersama galakkan vakainasi sehingga nantinya kita dapat kembali mengangkat perekonomian khususnya di Padang Pariaman, ujar Audy Joinaldy

Waka Polda Sumbar juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Padang Pariaman untuk ikut serta dalam mensukseskan vaksinasi dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Ada tiga komponen utama yang menentukan suksesnya capaian vaksinasi, pertama pengerahan massa, dalam hal ini bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau divaksin. Dalam pengarahan massa tentunya menjadi tanggung jawab sektoral masing-masing instansi melainkan menjadi tugas bersama, kedua ketersediaan vaksinator, dan ketiga ketersediaan vaksin itu sendiri, imbuh Waka Polda Sumbar.

Kegiatan gebyar vaksinasi Sumdarsin dalam rangka Operasi Zebra Singgalang 2021 ini melibatkan 6 Tenaga Kesehatan (Nakes) diantaranya Nakes Lubuk Alung, Nakes Sintuak, Nakes Sikabu, Nakes Binda, Nakes RSUD Parit Malintang, dan Nakes RS Paru.
(Andra)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img