25 C
Padang
Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Dahler SH terpilih Pimpin Pemuda Pancasila Payakumbuh 2016-2021
D

- Advertisement -

Payakumbuh,Beritasumbar.com– Setelah menjalankan prosedur untuk pemilihan ketua Cabang Pemuda Pancasila Payakumbuh,Dahler SH akhirnya terpilih melalui kesepakatan seluruh pemilik suara Musyawarah Pengurus Cabang Ormas Pemuda Pancasila Kota Payakumbuh, Senin (29/8) di Gedung Gambir Payakumbuh.

Pada muscab ini dua nama muncul untuk menjadi calon ketua Majelis Pemuda Pancasila Payakumbuh yaitu Dahler SH dan Syamsir Wandi. Akhirnya salah satu syarat pernah jadi fungsioner satu periode menjadi penghalang langkah pencalonan Syamsir Wandi.

Dahler SH mengatakan akan menjadikan Pemuda Pancasila sebagai organisasi hebat di Payakumbuh. Selaku kader, katanya, organisasi yang telah ikut membesarkannya ini, akan dibawanya ke kejayaan.

”Insya Allah. Kader organisasi manapun tentu ingin besar diri dan organisasinya,” Dahler SH disemangati oleh seluruh kader dan pengurus anak cabang se-Payakumbuh.

Pancasila, Abadi! Pembukaan yang dihadiri oleh Majelis Pimpinan Nasional dan Caretaker Ketua PP Syamsir Rambe dan Srikandi PP Sumbar dan pengurus Sapma Sumbar.

Di pagi hari, di ruangan Gedung Gambir itu dilaksanakan seremoni pembukaan. Ketua Organizing Committe Ade Vianora memimpin pelaksanaan Muscab Pemuda Pancasila dengan baik dan teratur. Steering Comitte Sevindra Juta memimpin sidang Komisi dan pemilihan Ketua di siang harinya.

Saat pemilihan, sewaktu disebutkan syarat-syarat pencalonan, hanya Dahler SH yang bisa melengkapi seluruh syarat pencalonan. Sedangkan Syamsir Wandi, tidak bisa menunjukkan SK kepengurusan. Wandi Syamsir legowo menerima tidak bisa maju ke pencalonan Ketua.

Maka, secara bulat, suara PAC dan Caretaker dan MPN disetujui untuk Dahler SH. Kadiskoperindag UMKM itu disahkan jadi Ketua MPC PP Payakumbuh periode 2016-2021. Sementara, Dahler SH ditugaskan menyusun kepengurusan formatur.

Selanjutnya, malam harinya dirayakan di Pasar Ibuah Payakumbuh, malam hiburan sekaligus melantik Dahler SH sebagai Ketua MPC PP Payakumbuh. Pelantikan pengurus akan dilakukan di Padang nantinya, September se-Sumatera Barat. Serentak.

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img