27 C
Padang
Senin, Maret 4, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Cari Terobosan Baru, Pemkab Sijunjung Manfaatkan Lahan Tidur
C

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,-Banyaknya lahan tidur dan peningkatan perekonomian dan pendapatan masyarakat, maka Pemerintah Daerah mencoba mencari terobosan baru, supaya bisa di memanfaatkan lahan tidur dengan tanaman jagung. Kata Sarwo Edi Kabag Perekonomian Dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung, kamis (6/7).

Sebelum di praktekan di lahan masyarakat, perlu di sosialisasikan kepada walinagari dan Koordinator penyuluh, acara sosialisasi tanaman jagung ini di Operation room kantor bupati Sijunjung, Kamis ini.

Sosialisasi Pengembangan tanaman jagung yang dilaksanakan ini dalam rangka pelaksanaan pengendalian inflasi pada kegiatan penanaman tanaman cepat panen. Pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dengan memanfaatkan lahan yang tidak termanfaatkan atau lahan tidur dengan menanam jagung.

Pada sosialisasi ini hadir perwakilan dari PT Agricorn Putra Sejati yang dipimpin oleh Andriwarman. Dalam paparannya dijelaskan bahwa PT agricorn Putra Sejati menjalankan program pemerintah yaitu Program Makmur, dimana tujuan akhir dari program ini adalah peningkatan kesejahteraan petani. Selanjutnya PT Agricorn menjelaskan pola kerjasama yang akan dilakukan.Kerjasama ini akan mengguntung petani dan perusahaan, papar Andriwarman.

Keuntungan dari kedua belah pihak adalah terhadap petani bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal dan dapat transfer ilmu bagaimana menjadi petani jagung menggunakan tekhnolgi pertanian, karena pelaksaanaan kegiatan operasionalnya disupervisi oleh PT Agricorn Putra Sejati, sementara untuk PT Agricorn Putra Sejati yang bergerak di bidang saprodi dapat keuntungan dari pejualan saprodinya.jelas Bowo.

Hadir pada sosialisasiink adalah Kadis Dagperinkop, Kadis DPMPTSP, Direktur Perumda Kinantan, Kadis Pertanian yang diwakili oleh Sekretaris , Wali Nagari dan Koordinator BPP sekabupaten Sijunjung.(Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img