30 C
Padang
Jumat, Maret 5, 2021
Beritasumbar.com

Camat Payakumbuh Timur Salurkan Bonus untuk Kafilah Peraih Juara Tingkat Kota
C

Kategori -

Payakumbuh, BeritaSumbar – Meski sedikit terlambat, para kafilah MTQ tingkat Kota Payakumbuh ke-39 dari Kecamatan Payakumbuh Timur akhirnya dapat menerima piala dan piagam perhargaan atas prestasi yang telah mereka raih. Penyerahan piala dan piagam dilakukan langsung Camat di daerah itu, Irwan Suwandi di aula kantor camat setempat, Rabu (11/11).

“Mengingat situasi pandemi Covid-19, penyerahan piala dan piagam pemenang MTQ memang dilimpahkan kepada masing-masing kecamatan. Khusus di kita, penyerahan baru bisa dilaksanakan hari ini mengingat kemalangan yang baru kami alami kemarin,” kata dia, Rabu (11/11)

Hadir pada kesempatan itu jajaran KUA Kecamatan Payakumbuh Timur yang dipimpin Ustad Censo yang mewakili Kepala KUA Akbarul Fahmi. Turut hadir Kasi Kesos Siska Karnila, pengurus Pondok Alqur’an Kecamatan, dewan guru/pelatih, jajaran panitia dan pendamping kafilah serta para peserta MTQ dan juga sejumlah orang tua mereka.

Pada kesempatan itu, Irwan mengapresiasi kerja keras kafilah MTQ Payakumbuh Timur sehingga mampu melahirkan prestasi disejumlah cabang.

“Meski belum berhasil menjadi juara umum, Alhamdulillah kita sukses menjadi pemuncak disejumlah cabang, diantaranya tiawah dewasa putra, pildacil, kaligrafi hiasan putri, M2IQ Putra Putri serta MSQ Putra Putri. Atas nama pemerintah kecamatan kami mengucapkan ribuan terima kasih,” ujarnya.

Irwan yang merupakan Lurah Terbaik Kota Payakumbuh Tahun 2017 itu mengingatkan agar para kafilah yang berhasil menjadi juara tidak lekas berpuas diri. Dikatakan, MTQ tingkat kota baru langkah awal untuk menggapai prestasi dilevel yang lebih tinggi.

“Tidak ada jaminan para juara hari ini otomatis mewakili Kota Payakumbuh ke MTQ tingkat provinsi. Seleksi kafilah akan dilakukan kembali. Untuk itu jangan berpuas diri, tetap asah kemampuan, termasuk bagi yang belum juara, masih ada kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik dalam seleksi tersebut,” kata dia.

Dipenghujung acara, Camat menyerahkan piala dan piagam penghargaan bagi para juara. Camat juga menyerahkan bonus cuma-cuma buat para juara yang berasal dari sumbangan sejumlah donatur di Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Ada sedikit bonus dari kami untuk kafilah yang kemarin berhasil meraih juara. Jumlahnya tidak seberapa, jadi jangan dilihat nilainya tapi makna yang dikandungnya yaitu tanda terima kasih dari kami, semoga bermanfaat,” pungkas Irwan sembari menyerahkan bonus kepada M. Husni yang merupakan Qori Terbaik Dewasa Putra pada gelaran MTQ tersebut. (rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...
- Advertisement -

Wako Erman Safar: LGBT Problem Serius yang Harus Menjadi Perhatian Pemerintah

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, masalah LGBT adalah problem serius yang harus menjadi perhatian pemerintah, terutama bagi anak-anak yang jauh...

Pengecoran Lantai Saluran saat Air Tergenang, Kualitas Coran PT. MRN Dicurigai

Bukittinggi, beritasumbar.com -- Pekerjaan pengecoran saluran drainase di kawasan Aur Tanjungkang Tangah Sawah, Pakan Kurai, Kota Bukittinggi dilakukan di saat air dalam keadaan tergenang....
- Advertisement -

Warga Transmigrasi Padang Tarok SP 1 Dapat Pelatihan Keterampilan

Sijunjung, BeritaSumbar.com,--Untuk peningkatan nilai ekonomis produksi lahan perkebunan warga transmigrasi Padang Tarok SP 1 Kecamatan Kamang Baru kabupaten Sijunjung, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumbar melakukan pelatihan keterampilan bagi warga transmigrasi. Adapun pelatihan yang diselelenggarakan Dinas Trans Sumbar ini kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian.

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...
- Advertisement -

Tulisan Terkait

90 vial Vaksin Tahap II Tiba di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com, - Dengan pengawalan ketatat anggota Satuan Brimobda Sumbar Yon B Pelopor Padang Panjang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh kembali menerima 90 vial vaksin Covid-19 untuk tahap II dan langsung disimpan di Gudang Instalasi Farmasi Dinkes Kelurahan Ibuh, Selasa (02/03) siang.

Ujian Akhir Sekolah SD dan SMP Di Payakumbuh Bakal Dilaksanakan 29 Maret Sampai 1 April 2021

Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di Payakumbuh hanya melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) saja.

HUT Damkar Di Kota Payakumbuh, Diwarnai Aksi Bagi-bagi Masker

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh menggelar aksi berbagi masker dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan Indonesia Ke-102 yang jatuh pada Senin (01/03) dan digelar di Tugu Adipura dengan mengusung tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.

Rayakan Hari Jadi Ke-102, Damkar Kota Payakumbuh Hadirkan Pakaian Aluminized

Dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh hari ini memperingati hari jadi mereka yang ke-102. Bertempat di posko Pemadam Kebakaran kota Payakumbuh Jalan Luhak 50 Nomor 1 kelurahan Nunang Daya Bangun, kecamatan Payakumbuh Barat, dinas Pol-PP dan Damkar kota Payakumbuh meriahkan hari jadi yang ke-102 di tahun 2021 dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di seputaran tugu Adipura pusat kota Payakumbuh, Senin (1/3/2021).

Terkait Isu KLB, Rezka Oktoberia: Demokrat Tegak Lurus Bersama SBY dan AHY

Payakumbuh, beritasumbar.com - Anggota DPR RI Partai Demokrat, Rezka Oktoberia memberikan tanggapannya terkait isu Kongres Luar Biasa (KLB) yang tengah menghampiri partainya. Dia memastikan kader...

Akhir Pekan Ala Erwin Yunaz, Seaspal Bareng Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru

Siapa sangka kalau akhir pekannya diisi oleh seorang Erwin Yunaz dengan melakukan touring perdananya menikmati keindahan alam Provinsi Sumatera Barat bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, yaitu klub otomotif sepeda motor yang sudah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh.

Liko SC Kurang Puas dengan Hasil Buruannya

Menindaklanjuti keluhan petani RW III Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) Kecamatan Payakumbuh Utara, akan mewabahnya hama tupai yang merusak tanaman petani, Lurah OTS, Majri sengaja mengundang Lima Puluh Kota Shooting Club (Liko SC) untuk ikut mengendalikan hama tersebut.

Penilaian Kemenpan RB, Polres Payakumbuh Sangat Baik Memberikan Pelayanan Publik

Payakumbuh, beritasumbar.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Polres Payakumbuh sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik dalam evaluasi pelayanan...

Rida Ananda : Wanita Fokus Jangan Rawat Wajah Saja

Kesehatan organ kewanitaan untuk pencegahan kanker serviks menjadi topik utama dalam Webinar Inspirasi Sehat yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh secara daring di Aula Ngalau Indah Lantai III Balai Kota Payakumbuh, Selasa (23/2).

Uang Yang Disimpan Dalam Karung Oleh Pria Tuna Rungu Asal Payakumbuh Ditaksir Capai Ratusan Juta

Payakumbuh, beritasumbar.com -  Sudah tujuh hari sejak dilakukannya beres-beres di rumah Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok. Kakek tuna rungu yang viral...
- Advertisement -