25 C
Padang
Sabtu, April 17, 2021
Beritasumbar.com

"BUSUR PEDULI" Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19
&

Padang Panjang,BeritaSumbar.com, – Banyak masyarakat terdampak Covid-19. Terutama mereka yang tidak punya penghasilan tetap. Untuk itu banyak pula kelompok masyarakat dan warga ingin meringankan beban sesama di musim sulit ini, Kamis (14/05)
Saat seperti ini pulalah gerakan sosial, gotong royong atau kepedulian perlu dibangun menghadapi dampak Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan masyarakat di Kelurahan Bukit Surungan, Padang Panjang.
baca juga: Bandara Soekarno Hatta Diserbu Penumpang

Berawal dari kemauan dan inisiatif untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar, yang terkena dampak dari merebaknya pandemi Covid-19, masyarakat di Kelurahan Bukit Surungan, meluncurkan kegiatan yang diberi nama dengan “BUSUR PEDULI”.
Robi, salah seorang anggota yang tergabung ke dalam gerakan Busur Peduli mengatakan, gerakan pertama dari Busur Peduli ini diberi nama Gerakan Nasi Bungkus dengan sasaran mahasiswa yang masih tinggal di Padang Panjang, tukang ojek dan warga kurang mampu yang ada di sekitaran kawasan Bukit Surungan.
“Kegiatan nasi bungkus ini telah berjalan sebanyak 6 kali, selanjutnya yang ke 2 kami lanjut dengan Gerakan Sembako yang lebih kurang 30 paket sembako telah dibagikan dengan sasaran mahasiswa dan masyarakat sekitar,” jelasnya.
Pada PSBB tahap 1 kemarin Busur Peduli juga telah membagikan sebanyak 150 buah masker, yang diberikan kepada pengendara motor yang melintas di sekitaran Kelurahan Busur. Kegiatan tersebut diberi nama dengan Busur Masker.
“Dan yang terbaru kami lanjut dengan gerakan busur bagi-bagi takjil. Selama bulan suci Ramadhan ini kami sudah melaksanakan kegiatan sebanyak 2 kali. Tahap 1 dengan 50 paket dan tahap 2 sebanyak 60 paket,” ujar Robi.
Semua kebutuhan yang diperlukan dalam gerakan Busur Peduli tersebut, berasal dari dana sumbangan dan donasi yang diberikan oleh masyarakat sekitar dan para perantau.
“Untuk sementara hanya ini kegiatan yang bisa kami lakukan dalam membantu meringankan beban dari saudara-saudara kami yang terkena dampak dari pandemi ini. Walau sedikit setidaknya kami masih bisa berbagi,” jelasnya.
Namun demikian, Robi mengatakan selama masih ada para donatur yang memberikan sedikit rezekinya pada gerakan Busur Peduli, mereka akan terus berjalan.
Kegiatan Busur Peduli ini juga didukung oleh Lurah Bukit Surungan dan Karang Taruna.(relis)
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

Sarang Tawon Di Depan SPBU Ngalau Dibasmi Damkar Payakumbuh

Payakumbuh,BeritaSumbar.com,- Keberadaan sarang tawon di pohon pelindung tepatnya di depan SPBU Ngalau, Jalan Soekarno Hatta sangat meresahkan warga. Hal itu diketahui berawal dari postingan di grup facebook Informasi Payakumbuh dan Limapuluh Kota, ada warga yang mengingatkan pengendara untuk hati-hati dengan adanya keberadaan sarang tawon tersebut pada Sabtu, 10 April 2021 sore.
- Advertisement -

Pasca Bencana Angin Kencang, Kantor Wali Nagari Sungai Balantiak Belum Diperbaiki.

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- Angin kencang yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan rusaknya Kantor Walinagari Sungai Balantiak Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50Kota. Sebagian atap kantor tersebut terbang dibawa angin dan salah satu gonjongnya patah.

Dipercaya Jadi Pengisi Soundtrack Film, Heniikun Bay Optimis Rilis Album Trilogy ke Dua

Eksistensi Heniikun Bay punya daya tarik tersendiri bagi para penikmat musik di Tanah Air pada saat ini. Kesuksesan grup musik asal Kota Yogyakarta tersebut merilis Extended Play (EP) album trilogy pertama Hexalogy Yakin Wae, membuat mereka optimis untuk meluncurkan album trilogy ke dua yang akan dirilis pada Senin 12 April 2021 di channel YouTube Prima Founder TV.
- Advertisement -

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ini Tewas Ditembak Polisi

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,- E Pria 32 tahun asal Simalanggang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota tewas terkena timah panas Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota. Pria yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut berusaha meloloskan diri dari kepungan pihak berwajib pada Selasa 13/4 kemaren dengan meloncat dari lantai 2 rumahnya.
- Advertisement -

Tulisan Terkait

LAZIS Caturbakti Sumatera Barat Luncurkan Launching Event di Ramadhan 1442 H

Gn.Pangilun-Padang, LAZIS Caturbakti Sumatera Barat mengadakan program Sebarkan Barokah Ramadhan (SABAR) perdana pada Jumat pertama Ramadhan 1442 H hari ini (16/4/2021), kegiatan berlangsung...

Luncurkan Program Lumbung Air Wakaf, Wako Payakumbuh Apresiasi ACT

Payakumbuh, beritasumbar.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Lumbung Air Wakaf di Halaman PT. Multi Rezeki Selaras, di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Kecamatan...

Untuk Tingkatkan Pelayanan, RSUD Sijunjung Tampung Kritik Dan Saran Masyarakat

Sijunjung, beritasumbar.com - Pada usia yang relatif muda keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung memerlukan perbaikan dan peningkatan dari semua sisi,  guna memberikan...

Pariwisata Nagari Batu Taba Semakin Bersolek, Laksma TNI Angkasa Dipua Resmikan Mushalla Fii Sabilillah

Padang Panjang,BeritaSumbar.com,-Rangkaian kegiatan terpadu yang terdiri dari peresmian mushalla fii sabilillah, sunat masal, kegiatan bernuansa alek nagari berupa 'maarak galundi', makan bajamba, dan atraksi seni budaya lainnya telah berhasil dilaksanakan di Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan, Minggu (11/04).

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Sertifikat Hafiz Qur’an Kepada Santri PontrenMu Kauman

Padangpanjang, BeritaSumbar.com,- H. Mahyeldi, SP menyerahkan sertifikat tanda kelulusan sebanyak 128 bagi para penghafal Qur’an yang merupakan santriwan - Santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang.

Polres Sijunjung Beri Penghargaan Untuk Personil-Masyarakat Yang Penanganan Tindak Kejahatan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.M.Hum memberikan apresiasi berupa reward/penghargaan berupa sertifikat kepada enam orang masyarakat dan 29 personel polres setempat atas...

Mengintip Pemilihan Legislatif Tingkat Nagari Di Simpang Kapuak Dalam Kabupaten Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, beritasumbar.com - Pada Rabu (7/4) puluhan warga Jorong Lobuah Tunggang Nagari Simpang Kapuak berbondong-bondong menuju bangunan Taman Kanak-kanak (TK) yang terletak...

Saat Rampungkam RPJMD, Bupati Minta OPD Sijunjung Himpun Data Ril Ke Lapangan

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung diberi waktu selama dua minggu untuk turun ke lapangan dan menyusun langkah strategis untuk...

Polres Payakumbuh Amankan Tiga Tersangka Terduga Penggelapan Dana Koperasi

Payakumbuh, beritasumbar.com - Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengamankan tiga orang tersangka terduga penggelapan dana Koperasi Serba Usaha (KSU) Sutra Ketinggian Sarilamak, Kabupaten Limapuluh Kota. Kasat...

Polres Sinjunjung Bekuk Dua Orang Pengedar Narkoba

Sijunjung, beritasumbar.com - Kepolisian Resos Sijunjung mengamankan dua orang pengedar dan pemakai nakorba jenis yang selama ini beroperasi di wilayah hukum polres tersebut. “Yang bersangkutan berhasil...
- Advertisement -