31 C
Padang
Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Tanah Datar Eka Putra Selaku Dewan Pembina Kukuhkan KTD Provinsi Riau
B

Kategori -
- Advertisement -

Pekanbaru- berita sumbar.com – Eddy Tanjung kembali pimpin Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Riau periode 2022-2027, usai dikukuhkan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, yang juga selaku Dewan Pembina IKTD Riau, bertempat di Auditorium Hotel Grand Central Kota Pekanbaru, Jum’at (19/05/23) malam.

Dihadiri ribuan perantau dari berbagai wilayah di Provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning tersebut, dan dihadapan pejabat Pemprov Riau, Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi Dt. Bungsu beserta Anggota DPRD Tanah Datar, Kepala OPD dari Tanah Datar, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Camat se-Tanah Datar, Wali Nagari dan undangan lainnya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, sampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru. Dan berharap kepada perantau untuk terus berkontribusi bagi kampung halaman, demi mewujudkan Tanah Datar lebih baik lagi kedepannya.

“Selamat menjalankan amanah kepada kepengurusan IKTD Provinsi Riau, yang baru dikukuhkan untuk masa bakti 2022-2027. Dan terima kasih kepada kepengurusan yang lama, serta mari kita bersama bersinergi membangun kampung halaman dan mewujudkan Tanah Datar yang sejahtera,” ucapnya.

Tak lupa Bupati juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberi ruang gerak bagi perantau asal Tanah Datar, baik yang bergerak dibidang swasta maupun di pemerintahan, cukup banyak perantau Tanah Datar yang memegang jabatan strategis di pemerintahan dan juga Anggota DPRD baik Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau.

“Suatu sejarah dan kebanggaan bagi Saya saat ini, hampir 1500 warga Tanah Datar yang ada di perantauan, hadir bersilaturrahmi dan menyaksikan pengukuhan IKTD ini. Dari itu pesan Saya, mari jaga kekompakan, silaturrahmi, komunikasi jangan terputus sesama perantau dan juga jalin komunikasi serta berkontribusi bagi daerah, dimana kita merantau,” kata Eka Putra.

Sebelumnya, Ketua IKTD Provinsi Riau masa bakti 2022-2027 Nurza Hedi Eddy Tanjung, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Tanah Datar, yang telah mengukuhkan kepengurusan yang baru tersebut. Dan kepada segenap warga rantau di Provinsi Riau, yang telah mempercayakan kapadanya untuk memimpin IKTD Riau untuk 5 (lima) tahun ke depan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, semoga kami amanah dan kami akan menjalankan dengan sebaik-baiknya, dari itu kami mohon dukungan dari semua pihak, baik masyarakat, Pemkab Tanah Datar, Pemprov Sumbar maupun Pemprov Riau,” ucap Eddy.

Eddy mengajak warga di perantauan, untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, kekompakan dan jadikan organisasi kekeluargaan tersebut sebagai wadah silaturrahmi, untuk menyatukan yang tercecer, serta berkontribusi bagi daerah maupun rantau.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau yang diwakili Asisten III Joni Irwan, selamat kepada kepengurusan IKTD Riau yang baru, semoga dapat membawa organisasi kekeluargaan yang bersifat sosial tersebut, lebih berkiprah lagi bagi kampung halaman dan juga rantau.

Dikatakan Joni, organisasi sosial seperti IKTD ini, berdampak positif bagi peningkatan dan mempererat tali persaudaraan, untuk menyatukan potensi anggotanya serta dapat bekerja sama dengan organisasi lainnya, untuk memajukan Provinsi Riau dan juga Provinsi Sumbar, terkhusus Kabupaten Tanah Datar.

Pada kesempatan yang sama, juga dikukuhkan kepengurusan Bundo Kanduang IKTD Provinsi Riau, masa bakti 2022-2027. (*/N)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img