26 C
Padang
Kamis, Juni 13, 2024
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Sijunjung Lantim 8 Pejabat Wali Nagari
B

Kategori -
- Advertisement -

Sijunjung, BeritaSumbar.com,- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengambil Sumpah dan melantik 8 ( delapan) orang Pejabat Walinagari di Balairung kantor bupati Muaro Sijunjung, Senin (2/10). Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan, karena Wali Nagari yang lama mengundurkan diri dari sisa masa jabatannya, menjadi calon legislatif.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada penjabat yang baru dilantik dan Terimakasih kepada Wali Nagari yang lama atas pengabdiannya selama ini.

Kemudian bupati menyampaikan beberapa penegasan kepada walinagari yang baru diantaranya, Laksanakanlah amanah ini dengan sebaik-baiknya. tugas-tugas Pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan di nagari.

Program yang harus di tuntaskan penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

Tidak ada lagi ada penambahan angka stunting dan kemiskinan baru yang menjadi tanggung jawab penjabat Wali Nagari.

Lanjutkan dan tuntaskan Program Pemerintah Nagari yang masih tergantung.
Jaga kondusifitas dan suasana yang ada di Nagari, jangan sampai ada kegaduhan dan pergantian perangkat Nagari dan kepala jorong,tegas bupati.

Memberhentikan Syarijal walinagari Sumpur Kudus menjadi Caleg Golkar dab mengangkat Ade Putra SPt sebagai pejabat walinagari Sumpur Kudus. Sumiki Kamel menjadi Caleg PPP dan mengangkat Victory ST sebagai pejabat Wali nagari Kumanis. Nagari Palaluan Ebiet Diana Putra menjadi Caleg PPP dan mengangkat Triasrica pejabat walinagari Kumanis.

Nagari Koto Baru memberhentikan Pendri Yusman caleg Golkar dan mengangkat Hasri sebagai pejabat walinagari.
Rio Suzandi caleg Gerindra digantikan Julhelmi Putra sebagai pejabat Wali nagari Pematang Panjang. Yuarlis caleg PPP dan mengangkat Fauzan Sos sebagai pejabat Wali Nagari Sinyamu. Syafri caleg Golkar mengangkat Mardalius Sos sebagai pejabat Wali Kamang.

Turut dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Plh Sekretaris Daerah Sijunjung Khamsiardi, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ny. Donna Iraddatillah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat serta Wali Nagari dan undangan lainnya ( Alim)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img