26 C
Padang
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img
Beritasumbar.com

Bupati Limapuluh Kota Kota Berikan Training Motivasi SMPN SAHARA
B

- Advertisement -

Limapuluh Kota,BeritaSumbar.com,-Ada  empat hal penting yang harus dilakukan siswa dalam kesehariannya agar menjadi siswa yang teladan dan sukses dikemudian hari, pertama dengan rajin mendirikan Shalat lima waktu, kedua menjunjung tinggi serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, ketiga berpikir positif dan kreatif dan terakhir terus menuntut ilmu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi saat menghadiri sekaligus membuka acara Trainning Motivasi Berprestasi Siswa Kelas VII SMP N 1 Harau, di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, baru-baru ini.

Selanjutnya dikesempatan tersebut Bupati terus memberikan motivasi dan semangat kepada siswa-siswi kelas VII tersebut dengan langsung berinteraksi dengan siswa, bahkan beberapa orang di antara mereka mendapatkan hadiah atas keberanian mereka untuk tampil didepan teman-temannya.

“Ayo anak-anakku semua terus bersemangat dan berprestasi dalam menuntut ilmu disekolah dan bapak himbau untuk kepada siswa-siswi semua untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi kedepannya”, tegas Bapak Bupati.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Harau, M. Yusuf Lubis melaporkan bahwa kegiatan pelatihan ini adalah salah satu proses belajar dengan cara yang menyenangkan dan menarik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk membangkitkan gairah anak-anak kita dalam menggapai prestasi disekolah. Serta memberikan pengalaman yang baru kepada siswa, sebab selain suasana belajar di dalam kelas, juga diperlukan kegiatan pembelajaran di luar sekolah seperti yang kita lakukan saat ini,” ujarnya.

Dikatakannya dalam Pelatihan Motivasi Berprestasi tersebut di ikuti oleh 325 orang siswa kelas 7 SMP N 1 Harau dan didampingi majelis guru dan sekolah mendatangkan BARKA Training & Consulting untuk memberikan berbagai pelatihan motivasi.

“Alhamdulillah Suatu kebanggaan dan hadiah bagi siswa-siswi baru di SMP kami, sebab  acara ini langsung dibuka oleh Bapak Bupati kita. Kegiatan ini nantinya diikuti oleh siswa kelas VII SMP kita, dengan berbagai kegiatan dalam bentuk dua kegiatan, indoor dan outdoor,”pungkasnya.

Dalam acara tersebut Bupati juga menyempatkan langsung untuk mengambil posisi duduk bersama siswa-siswi SMP N 1 Harau sembari menyanyikan Yel-yel SMP N 1 Harau bersama-sama.

Turut hadir dalam acara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Limapuluh Kota, Indrawati Munir, Kepala sekolah SMP N 01 Harau, M. Yusuf Lubis, Majelis Guru SMP 01 Harau dan tamu undangan lainnya.(rel)

- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA PILIHAN

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tulisan Terkait

- Advertisement -spot_img